Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bimtek Pengelolaan Profil Desa Resmi Dibuka Bupati Minsel Franky Donny Wongkar

23 Mei 2023


 


Minahasa Selatan // zonamerdeka.com - Bupati Minahasa Selatan membuka secara resmi Bimbingan Teknis Pengelolaan Profil Desa berbasis Aplikasi Prodeskel bagi aparatur desa se - kabupaten Minahasa Selatan yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Amurang pada hari Jumat, 19 Mei 2023.



Prodeskel merupakan suatu aplikasi untuk mempermudah penyusunan profil desa dan kelurahan menggunakan aplikasi berbasis website dimana data bisa diinput secara online. Dengan adanya aplikasi ini maka operator dengan mudah mengelola data profil setiap desa per tahunnya. yang nantinya bertujuan untuk membantu pengelolaan keuangan dan administrasi desa/kelurahan secara efektif dan efisien. Prodeskel memberikan dukungan dalam pengelolaan anggaran, pembukuan keuangan, manajemen aset, dan pengarsipan data desa/kelurahan. Program ini juga membantu desa/kelurahan untuk mengembangkan rencana kerja dan anggaran serta melaporkan realisasi kegiatan yang telah dilakukan. 





Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan bimbangan teknis tersebut adalah salah satu kebutuan yang mendasar di era sekarang ini yang bertujuan para peserta dapat memahami dan mengetahui tentang penggunaan aplikasi ini dan harus dilaksanakan dan ditindaklanjuti didesa masing - masing.



Lanjut dikatakan, dalam mengelola pemerintah di desa membutuhkan kerja sama semua elemen agar supaya kesuksesan dan keberhasilan pembangunan didesa dapat dicapai. dan untuk semua komponen yang ada dipemerintah desa untuk bekerja bersama dan solid bergerak dalam menjalankan pemerintahan yang ada didesa. 



Semoga para peserta yang mengikuti bimtek kali ini mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan dan pengalaman yang berguna bagii masyarakat yang ada di desa masing - masing agar masyarakat semakin berkembang dan semakin maju, itu semua dapat kita raih dengan kita bergandengan tangan, bergerak bersama dan bekerja bersama, dan kalau ada masalah yang ada didesa kiranya dibahas di rapat desa jangan kita menebarkan kebencian ddaling menghina di media sosial karena itu mencoreng nama desa sendiri dan saling menyakiti antar sesama, Tutup Bupati FDW mengakhiri sambutannya.


Dalam Pelaksanaan Bimbingan Teknis tersebut turut hadir Bapak Priyo Bayu Utomo, S. Kom, Perwakilan Institut Sinergi Indonesia Pengkajian Dan Pengembangan Otonomi Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat, Dan Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan , Para Hukum Tua Se-kabupaten Minahasa Selatan Beserta Perangkat Desa.

// Hanny M //





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close