Notification

×

Iklan

Iklan

25 Peserta Lulus Ujian Tulis Calon Komisioner KIP Aceh Singkil Mengikuti Tes Wawancara

20 Mei 2023


 

Dok : Foto Salah Satu Peserta Calon Komisioner KIP Aceh Singkil Sebelum Mengikuti Tes Wawancara Oleh Tim Pansel. Jum'at(19/05/2023).


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Sebanyak 25 orang calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Kabupaten Aceh Singkil ikuti tes wawancara di Ruangan Gedung Banggar DPRK Aceh Singkil, Pada hari Jum'at.(19/05/2023)


Sebelumnya, Tim independen penjaringan dan penyaringan juga telah melakukan seleksi tes baca Al- Qur'an kepada 25 peserta calon Komisioner tersebut. Pada hari kamis (18/05/2023).


Ketua TIM Pansel, Irwansyah, S.Pd MM Mengatakan, Dari 30 orang calon komisioner KIP yang mengikuti seleksi ujian tulis beberapa hari kemarin.


" Itu 5 orang dinyatakan tidak lulus dan 25, orang dinyatakan lulus dan sudah ditetapkan oleh Tim Pansel." Sebutnya 


"Ke 25 peserta calon komisioner yang lulus ini. Kembali mengikuti tahapan seleksi Tes Wawancara hari ini,"Ujarnya 


Irwansyah Melanjutkan, Tahapan seleksi ini sampai ke penetapan 15 besar calon Komisioner dan akan diserahkan kepada Komisi I DPRK.


"Untuk selanjutnya mengikuti proses Fit and Proper test di DPRK Kabupaten Aceh Singkil.


Setelah tes proses Fit and Proper test di Komisi I DPRK. Baru ditetapkan Lima nama sebagai Komisioner. Lima orang sebagai cadangan dan lima orang tidak lulus nantinya," Bebernya 


"Hal ini barang tentu adalah kewenangan di Komisi I DPRK Aceh Singkil yang menentukan." Imbuhnya 


Sejauh ini kami belum ada kendala apapun di Tim Pansel. Karna kami telah menjalankan tahapan proses seleksi ini sesuai dengan prosuedur dan aturan Qanun sebagai Tim Pansel,"tutup Irwansyah.


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close