Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Jember Ini Ternyata Lebih Memilih Liburan di Banyuwangi Ketimbang di Kota Sendiri

27 April 2023


 

Desain Pintu masuk Banyuwangi Park yang mengadopsi hiasan kepala penari Gandrung.


Banyuwangi, zonamerdeka.com - Beragamnya destinasi wisata di Banyuwangi, kini Banyuwangi menjadi pilihan utama ketika berlibur setelah kota Batu, Selasa (25/4/2023).


Siang itu cuaca begitu terik, tetapi tak menyurutkan niat ribuan orang yang datang ke Banyuwangi Park. 


Dari pantauan zonamerdeka.com di area parkir Banyuwangi Park terlihat plat kendaraan yang datang mayoritas dari luar kota, nampak dari Jember, Bondowoso, Situbondo, ada juga plat mobil dari Surabaya.



Seperti yang diungkapkan oleh Rohman, yang merupakan pengunjung Banyuwangi Park dari Jember. Ia mengatakan memang memilih Banyuwangi dan sudah merencanakan sejak bulan puasa.


"Saya kesini lebaran H+3, ini memang direncanakan ke Banyuwangi untuk berlibur, kita semua keluarga di Jember, jadi ke Banyuwangi memang hanya untuk liburan saja," kata Rohman pada hari Selasa (25/4/2023) di pintu masuk Banyuwangi Park.


Lanjut Rohman, "tiket Banyuwangi Park ini terjangkau ya, meski per orang Rp 70 ribu, dan katanya ada 28 Wahana yang gratis, jadi itu sangat sesuai dengan harganya."



Rohman juga mengatakan di Banyuwangi ini pantainya banyak, mau ke pantai dekat. Tinggal pilih, suasananya juga sejuk karena banyak pohon, tidak seperti di Jember.



"Pantai di Banyuwangi banyak, mau ke pantai juga enak tinggal pilih, selain itu ombaknya tidak terlalu besar, tidak seperti di Jember, yang ombaknya cenderung besar dan bahaya" ungkap Rohman.



Tak hanya itu, Rohman mengungkapkan tiket wisata di Banyuwangi sangat murah dan terjangkau.



"Tiket wisata di Banyuwangi ini terjangkau, dan dibeberapa lokasi hanya membayar parkir saja, selain itu kulinernya juga sesuai dengan harga dan lezat," kata Rohman.



"Kita pun memilih Banyuwangi bukan tanpa alasan, Banyuwangi sudah terkenal bagus, jadi ya meski di Jember ada pantai, kita lebih memilih berlibur ke Banyuwangi saja," pungkas Rohman di akhir pembicaraan. (*)












ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close