Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Paripurna HUT Kota Sungailiat ke-257 di DPRD Bangka

27 April 2023


 




Bangka, zonamerdeka.com - DPRD Kabupaten Bangka, gelar Rapat paripurna Istimewa untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Sungailiat yang ke 257, Kamis (27/04/2023). Rapat dipimpin Ketua DPRD Bangka, Iskandar,S.IP.


Iskandar,S.IP dalam sambutannya menyebutkan  dalam kurun waktu 257 tahun lamanya berbagai rintangan, hambatan dan gejolak dari generasi ke generasi kepemimpinan dalam pembangunan kota ini sudah dilalui. Tentunya banyak mengalami perubahan dan kemajuan. Untuk itu peringatan HUT kota Sungailiat, dijadikan momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan serta  pembangunan di Kota Sungailiat.


 " Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat,  tentu berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun kabupaten bangka dapat kita atasi bersama, " ungkapnya. 



Dikatakan lebih lanjut oleh Iskandar Sidi, dalam sambutannya, bahwa mengacu pada tema peringatan ulang tahun Kota Sungailiat ke-257 yaitu 'Kita Tingkatkan Semangat Kerjasama dan Budaya Yang Hebat Menuju Sungailiat dan Kabupaten Bangka Yang Sejahtera' ," 


Tema ini dapat kita wujudkan dengan bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, meningkatkan, menghormati, dan mengembangkan atau memperluas informasi semangat kerjasama dan budaya yang hebat menuju Sungailiat dan kabupaten sejahtera, " ujarnya.


Sedang Bupati Bangka Mulkan,SH,MH mengatakan bahwa peringatan hari bersejarah bagi Kota Sungailiat Tercinta Ini menjadi salah satu momentum evaluasi dan renungan diri terhadap apa yang telah kita sumbangkan dan bangun untuk kota Sungailiat, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban kota dan masyarakatnya,  agar  lebih maju, adil, berkarakter, kreatif, berinovasi demi tercapainya misi visi pemerintah kabupaten Bangka untuk kota Sungailiat tercinta Ini, "  Untuk Itu dalam kesempatan yang sangat istimewa ini, saya sebagai kepala daerah mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat kota Sungailiat dan kabupaten Bangka pada umumnya,  untuk menjadikan hari jadi kota Sungailiat ke-257, sebagai momentum untuk kita semua kembali bangkit dan merenda asa, merajut mimpi untuk bekerjasama dan memiliki budaya hebat untuk kota Sungailiat serta  kapupaten Bangka sejahtera," kata Mulkan.


Sementara Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kepualuan Bangka Belitung  Drs. Yunan Helmi ,M.Si mewakili gubernur Babel, menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-257 kota Sungailiat. Kita harapkan dapat secara bersama-sama bangkit kembali menuju masyarakat Sungailiat yang aman damai dan sejahtera.


Semoga kota sungailiat tetap terus menjadi kota yang hebat, kota yang mampu melaksanakan pembangunan secara berkesinambungan dan kota yang mampu membawa masyarakat menuju kesejahteraan, " Diusianya yang ke- 257 tahun, kota Sungaliat telah mengalami banyak kemajuan yang dicapai di berbagai bidang, diantaranya peningkatan jumlah sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan dan fasilitas masyarakat lainnya guna memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saya yakin dengan dukungan seluruh komponen masyarakat dengan azas kebersamaan, dan sinergi, pembangunan akan terus berjalan dengan lancar," ungkap Yunan. (eru).







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close