Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati, Marthunis Pimpin Upacara HUT Ke-24 Kabupaten Aceh Singkil

28 April 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis ST., D.E.A Pimpin Upacara HUT Kabupaten Aceh Singkil Ke - 24. Dihalaman Kantor Bupati Setempat, Kamis, ( 27 April 2023)


Kegiatan Upacara HUT Kabupaten Aceh Singkil Ke-24 pada tahun ini lebih sederhana dari pada tahun - tahun sebelumnya.


Karena turut dihadiri oleh mantan Bupati dan Pj. Bupati Aceh Singkil pada masanya, Yaitu; Dulmusrid, H. Asmauddin, SE dan juga Ir. H. Azmi Yunus.


Selanjutnya, Wakil Wali Kota Pemko Subulussalam Drs. Salmaza, MAP, Drs. M. Yakub KS, MM, mantan Sekda Kabupaten Aceh Singkil di Era Alm. H. Makmur Syahputra Bancin dan beserta tokoh masyarakat lainnya.


Disisi Lain, Sebagai tamu undangan, Seperti. "Ketua DPRK beserta jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Jajaran kepala SKPK dan Para Camat.


Selain itu, Seperti, Tokoh Agama dan Imum Mukim dan beberapa Kepala Desa Se- Aceh Singkil juga ikut dalam upacara hari jadi Kabupaten Ke - 24 hari ini." Ungkap Kabag Prokopim Abdul Rahman.


Ditambah; Pimpinan organisasi masyarakat, Organisasi Keagamaan, Organisasi Pemuda dan Organisasi Perempuan," Sebut Rahman.


Abdul Rahman Juga Menambahkan, Bahwa didalam pelaksanaan upacara peringatan hari jadi Ke-24 Kabupaten Aceh Singkil pada  tahun ini. 


"Secara bersamaan unsur forkopimda dan para kepala SKPK sepakat untuk mengangkat khas budaya Aceh Singkil dengan cara mengenakan pakaian adat khas Daerah Motif Kabupaten Aceh Singkil," tutur Rahman.


Sementara, Peserta upacara hari ini, terdiri dari Unsur TNI/Polri. Seluruh ASN dan Non ASN di lingkup Pemkab Aceh Singkil dan juga perwakilan dari sekolah-sekolah.


Pj. Bupati, Marthunis Menyatakan dalam awal amanatnya. Ia menyampaikan ucapan selamat lebaran 1444 Hijriyah.


"Didalam suasana lebaran ini. Izinkan saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil saya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya idul Fitri 1444 Hijriyah. “Taqobbalallahu Minna Wa Minkum”

(Semoga Allah menerima amal ibadah kita semua).


Disini, Sekaligus juga saya menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan di momentum hari kemenangan Idul Fitri ini. 


Senantiasa, Agar dapat menjadikan pribadi kita lebih baik dari tahun - tahun sebelum - sebelumnya,” Pesan, Pj. Bupati, Marthunis 


Marthunis juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat bahwa “Peringatan Hari Jadi Ke-24 ini secara filosofis bermakna sebagai upaya untuk melihat masa lalu.


"Sebagai sebuah mata rantai sejarah dan 4 sebuah fondasi yang sangat bernilai sekaligus sebagai referensi dalam menapaki masa kini dan masa depan,” Tambah, Marthunis.


Beliau juga mengulas sejarah Kabupaten Aceh Singkil pada masa lalu. " Dimana Kabupaten ini pada era masanya, pernah mengalami masa Kejayaan dan Keemasan khusunya.


Dibidang perdagangan dan juga masa exploitasi hutan secara besar-besaran," Ujarnya 


Didalam, Sejarah membuktikan bahwa Aceh Singkil masa lalu pernah mengalami masa kejayaan di sektor ekonomi dan perdagangan.


Namun pernah juga mengalami masa kelam ketika terjadi penebangan kayu secara besar-besaran, Sejak 1969-1971, yang tidak memberi dampak berkelanjutan untuk ekonomi masyarakat selanjutnya,” Ungkap Marthunis.


Di akhir amanatnya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pejuang Kabupaten, dan seluruh komponen masyarakat Aceh Singkil.


“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejuang-pejuang pendiri Kabupaten Aceh Singkil yang telah berjasa membangun Kabupaten ini.


Selanjutnya, Saya juga mengajak kita semua untuk memanjatkan doa kepada para pejuang yang telah wafat, dan semoga karya bakti mereka menjadi penyemangat kita.


"Didalam meneruskan perjuangan para tokoh - tokoh pahlawan pemekaran dan pembangunan Kabupaten Aceh Singkil ini kedepannya.


“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para tokoh masyarakat kepada perusahaan swasta, dan juga segenap lapisan masyarakat Aceh Singkil,” pungkasNya.


Setelah Upacara HUT Kabupaten Ke - 24 hari ini. Tadi juga dilakukan penyerahan hadiah lomba Desain Logo Hari Jadi Ke-24 Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2023.


Dan,lomba Tahfidz Al-Quran, lomba Da'i cilik dan sejumlah penghargaan lainya kepada komponen masyarakat yang sudah memberi karya terbaik untuk Kabupaten Aceh Singkil ini," tutur Abdul Rahman.


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close