Notification

×

Iklan

Iklan

Kiprah Pagelaran Seni Kala Batu Seniman Bangka Belitung

26 April 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Palak Batu creative community, kumpulan seniman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pentas seni Kala Batu selama 3 hari dari tanggal 28 sampai 30 April 2023 di pantai Tongaci - Delocomotief, Sungailiat, Kabupaten Bangka.


Dijelaskan Ketua pelaksana Rizki Suharlin Putri, bahwa kegiata diikuti 108  seniman, dari penjuru  Bangka Belitung yang aktif berkarya. Tentunya para seniman ini murni memberikan apresiasinya terhadap kegiatan  ini. Kemudian pentas seni juga didukung oleh beberapa seniman dari luar daerah. Seperti dari Manado, Jakarta, Batam, Depok, Jawa Barat dan Lampung serta Yogyakarta. Para seniman yang hadir, Ferry Alberto Lesar, Rosmala Sari Dewi,  Rayen Minor dan  Devy, 

"Saya berharap dengan Palak  Batu Creative Community ini, selalu berusaha dan konsisten dalam memajukan kesenian serta pariwisata Indonesia khususnya daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan ekosistem kesenian baru yang kegiatannya berkelanjutan, " tutur Putri.


Ditambahkannya, bahwa pentas seni di gagas oleh Palak Batu Creative Community yang merupakan gabungan  prototype community dibidang industri kreatif khususnya  Bangka Belitung. Kelompok ini  terbentuk dari sekumpulan para seniman, kreator seni pertunjukan yang mempunyai latar belakang pendidikan seni dan pengalaman dibidang seni pertunjukan. Terkait  pendiri Palak Batu Creative Community terdiri dari 9 seniman  asli Bangka Belitung, yaitu Rizki Suharlin Putri, Anugrah Sepdiansyah, Leonardo, Ery Yofan Anggara, Popo Julihartopo, Ramasona Alhamd, Irwan Way, Reno Izhar dan Vicky  Saputra yang memiliki latar belakang dari divisi seni yang berbeda,

 "Kami ingin membuat sistem, dimana sistem  tersebut telah mempunyai pengalaman tim per-divisi dalam praktek seni. Sistem yang nantinya akan mengundang partisipasi masyarakat dan pemerintah setempat dalam memelihara budaya dan pariwisata lewat kesenian, " jelas  Rizki Suharlin Putri. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close