Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Curhat di Laksanakan, Polsek Langgam Dengar Curhatan Warga

28 April 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kegiatan Jumat Curhat Polsek Langgam Polres Pelalawan bertempat di Kantin Bank BRI Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.


Kegiatan dipimpin Kapolsek Langgam Iptu Arthur Joshua Toreh, S.Tr.K., S.I.K., M.A diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Dedi Afrizal di dampingi 2 personil Polsek Langgam lainnya. Dihadiri, tokoh Masyarakat dan Masyarakat sebanyak 8 orang.


Kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Langgam. Bertujuan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Langgam.


Kegiatan dimulai dari pembukaan dari Polsek Langgam dengan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas.


Dilanjutkan dengan, mengajak masyarakat bila ada permasalahan hendaknya di selesaikan dengan musyawarah atau secara kekeluargaan terlebih dahulu sebelum menempuh jalur hukum.


Kemudian, penyampaian dari warga bernama Rusman mengatakan, belakangan ini di Desa Segati warga membicarakan hal adanya sebagian warga yang masih belum tahu syarat syarat pemutihan pajak kendaraan, biaya dan berapa lama proses pembayaran pajak. 


Selain itu, bagaimana solusinya agar tidak bolak balik dari Desa Segati menuju Pangkalan Kerinci dikarenakan jarak yang cukup jauh.

Untuk masalah tersebut, langsung di tanggapi oleh Aiptu Dedi Afrizal dan menjelaskan, hendaknya masyarakat agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bhabinkamtibmas dan pihak pemerintahan Desa maupun Kecamatan. Untuk bisa pergi bersama sama guna bisa memakai bus yg bisa disiapkan oleh perusahaan yang ada. 


Kegiatan berakhir Pukul 11.30 WIB dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Polsek Langgam yang telah menggelar kegiatan Jumat Curat.


"Karena bisa bertahap muka dan bisa menyampaikan langsung keluhan dan Curhat kepada Pihak Kepolisian," tandas Aipda Dedi Afrizal.***











ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close