Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Amanat Kapolri yang Disampaikan Kapolres Asmat Pada Apel Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2023 di Kab. Asmat

19 April 2023


 


Asmat.Zonamerdeka- Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi, S.Sos., M.M., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2023 dalam rangka pengamanan Hari raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Senin (17-04-2023).


Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2023 tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Asmat, Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata Sinergitas Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan Mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Asmat.



Dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Asmat, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, Operasi dengan sandi Ketupat 2023 ini merupakan operasi untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.


Lebih lanjut Jenderal Listyo mengungkapkan, sesuai prediksi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun ini yang memperkirakan adanya lonjakan pada arus mudik dari 85.5 Juta orang menjadi 123.8 Juta orang atau sekitar 44.8 % dari tahun 2022. Hal ini dikarenakan tahun ini telah dicabut aturan pembatasan sosial kemasyarakatan di masa pandemi Covid-19 oleh pemerintah Republik Indonesia. 


"Seperti kita ketahui Kerja keras bersama pada pengamanan mudik lebaran tahun lalu mendapat Apresiasi dari Masyarakat berdasarkan Survey indikator Periode 5 Mei 2022 sampai dengan 10 Mei 2022 terdapat 73,8% masyarakat merasa puas dengan Kinerja Pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2022," tandas Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Asmat. 


Lebih lanjut, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui AKBP Agus Hariadi mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-POLRI serta stakeholder yang berperan aktif dalam menjalankan tugas pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini. 


“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Personel Pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementrian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Operasi Ketupat 2023”, ucap Kapolres Asmat dalam amanat Kapolri.


Pada kesempatan yang sama Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi juga menambahkan bahwa Polres Asmat dalam menindaklanjuti perintah Kapolri tersebut melibatkan 60 personil gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, BASARNAS, DIS HUB, SATPOL PP, KPOP dan PRAMUKA untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Asmat.


Mengakhiri pembicaraannya, orang nomor satu di Kepolisian Resor Asmat ini menyampaikan selamat kepada segenap umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa serta ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. 


“Saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan semoga di bulan yang penuh dengan Rahmat ini kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci”, pungkas Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi.*

(Humas Polres Asmat/Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close