Notification

×

Iklan

Iklan

Banyuwangi Park Dibanjiri Pengunjung Saat Libur Lebaran 2023

26 April 2023


 

Kolam Anak-anak

Banyuwangi, zonamerdeka.com - Wisata di Banyuwangi kini semakin diminati. Beragamnya destinasi wisata yang ada di Banyuwangi saat ini menjadi alternatif untuk menjadi tempat berlibur. 


Salah satunya yaitu Banyuwangi Park. Destinasi ini dibanjiri oleh ribuan pengunjung. Para pengunjung itu rata-rata menggunakan kesempatan saat mudik ke kampung halaman di kabupaten Banyuwangi.


Seperti diceritakan oleh Rudi yang merantau di NTT, ia menyempatkan mengajak keluarganya saat pulang kampung sekalian berlibur di Banyuwangi Park.


"Saya dari NTT tapi asli Banyuwangi, kelahiran saya di Rogojampi, ini kesempatan saya mudik di Banyuwangi. Jadi, saya sempatkan sekalian berwisata ke Banyuwangi," ungkap Rudi kepada awak media zonamerdeka.com.


Tak hanya itu, Rudi mengungkapkan menurutnya tiket Rp 70.000,- itu sangat terjangkau. Hal itu karena menurutnya semua wahana bisa dinikmati.


"Tiket 70 ribu rupiah itu sangat terjangkau, di Banyuwangi Park ini semua wahana gratis, jadi menurut saya itu sangat murah," ungkap Rudi.



Namun, di akhir pembicaraannya ia sangat menyayangkan ketersediaan makanan di resto yang sudah habis sebelum waktu tutup.


"Saya tadi masuk kesini sekitar pukul 09.00, kemudian anak-anak langsung renang. Dan kemudian sekitar pukul 12.15 kita mau pesan makanan ternyata sudah habis," kata Rudi dengan sedikit kecewa.



Perlu diketahui, Banyuwangi Park merupakan destinasi wisata baru yang merupakan jaringan dari Jawa Timur Park Group (JTP Group).


 


Dibuka sejak 19 Maret 2023 lalu, tiket promo untuk soft opening ke Banyuwangi Park ini dipatok Rp 50.000. Promo ini berlaku hingga 18 April 2023. Setelah itu, harga normal tiket masuk menjadi Rp. 70.000.


 


Dengan beragam pilihan wahana dan atraksi, Banyuwangi Park menawarkan sesuatu yang baru dan wajib dicoba.

 

Wahana Science Center menawarkan cara yang menyenangkan dan interaktif bagi pengunjung untuk belajar tentang sains dan teknologi, dengan pameran dan aktivitas yang menghibur sekaligus mendidik. 


Selain itu, Banyuwangi Park juga menyuguhkan wahana edukasi dengan tema Banyuwangi Dahsyat dimana pengunjung dapat belajar tentang sejarah, budaya, adat, prestasi daerah serta dilengkapi diorama dan animasi kekayaan perikanan Banyuwangi, Kawah Ijen dan Baluran.


 

Dari sekian banyak wahana, yang paling populer adalah Spinning Coaster, Wave Pool, Octopus, Science, dan Rumah Hantu


 

Dari spinning coaster yang memacu adrenalin hingga seluncuran air yang menyenangkan. Para tamu juga dapat menjelajahi berbagai wahana bertema edukasi, masing-masing dengan suasana dan aktivitasnya yang menarik.


 

Tidak hanya itu, Banyuwangi Park juga menawarkan pilihan wahana dan atraksi terlengkap. Berbagai pilihan wahana ramah keluarga seperti 4D Cinema, Rumah Santet, Rumah Kaca, Taman Lampion dan wahana GoKart hingga wahana ATV yang mendebarkan, bisa dinikmati para pengunjung.


 

Demi keamanan dan kenyamanan, Banyuwangi Park telah menerapkan berbagai tindakan kesehatan dan keselamatan untuk memastikan bahwa para tamu dapat menikmati kunjungan mereka dengan tenang dan aman, termasuk kebersihan wahana dan fasilitas serta sanitasi dengan standar yang baik..


 

Sebagai informasi, sebanyak 28 wahana yang ada di Banyuwangi Park yaitu; 

1. Foyer, 

2. Banyuwangi Dahsyat, 

3. Sciencer Center, 

4. Octopus, 

5. Rockin Tug, 

6. Bumper Car, 

7. Convoy Car, 

8. Spinning Coaster, 

9. Swinger, 

10. Mini Bumper Car, 

11. Carousel, 

12. ATV, 

13. Gokart, 

14. Labirin, 

15. Mini Zoo, 

16. Rumah Penyu, 

17. Kolam Arus, 

18. Taman Lalu Lintas, 

19. Kolam Ombak, 

20. Kolam Anak-Anak, 

21. Kolam Olympic, 

22. Water Futsal, 

23. Rumah Kaca, 

24. Darkrides, 

25. Cinema 4D, 

26. Baby Swinger, 

27. Softplay, 

28. Rumah Hantu.



(ton)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close