Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Sawahlunto Tandatangani Kerjasama dengan Ruang Guru

28 Maret 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com — Pemerintah Kota Sawahlunto kerja sama dengan Platform Teknologi Pendidikan Digital Ruang Guru dan akan menggarap program Indonesia Teaching Fellowship (ITF) bagi guru, dan tes minat bakat bagi pelajar SD dan SMP.


Penandatangan kerja sama itu dilakukan oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Senior Vice President Commercial at Ruangguru, Hary Kapota Novriyadi, yang hadir secara daring (online) dan disaksikan secara luring (offline) oleh Senior Regional Key Account Officer Ruangguru Ismail, di Balaikota Sawahlunto, Senin 27 Maret 2023.


Menurut Deri Asta, Wali Kota Sawahlunto, Pemko Sawahlunto terus melakukan berbagai inovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kota itu, baik untuk guru maupun untuk pelajar. Karena dalam misi Pemko telah tertulis mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan SDM yang beriman, kreatif dan berdaya saing. Jadi kerja sama dengan Ruangguru sekarang merupakan salah satu langkah menindaklanjuti misi itu.


Hary Kapota Novriyadi Senior Vice President Commercial at Ruangguru, menjelaskan program Indonesia Teaching Fellowship (ITF) merupakan kegiatan pembinaan/pelatihan yang bertujuan untuk menambah kompetensi guru terutama dari unsur pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial.


“Sedangkan untuk tes minat bakat pelajar itu bermanfaat untuk mengoptimalkan sistem pembelajaran para pelajar sesuai potensi bakatnya masing-masing. Ini sesuai dengan filosofi kurikulum merdeka yang sedang diterapkan sekarang yakni untuk memberdayakan minat dan bakat pelajar,” ujar Hary Kapota Novriyadi. (iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close