Notification

×

Iklan

Iklan

MTQ Tingkat Kabupaten Fakfak Tahun 2023 Direncanakan Pada Bulan Mei, Bupati Fakfak Minta LPTQ Dilaksanakan di Distrik Wertutin

05 Maret 2023


 

Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com - Bapak Bupati Untung Tamsil.S.Sos.M.Si saat  di temui Wartawan di sela sela menghadiri doa Tahlilan 7 Hari meninggalnya Almarhum Bapak Inya Bay yang  bertempat di Kampung Werpigan tepat pada  Sabtu, (4 /3/ 2023)wit.


Bapak Bupati Fakfak Untung Tamsil.S.Sos.M.Si mengatakan juga telah dilakukan tatap muka bersama Kepala Distrik Wertutin serta Kepala Kampung Werpigan dan Werabuan, tuturnya.




Dimana usulan dari Distrik dan para kepala kampung tentang kegiatan MTQ tingkat Kabupaten dapat di laksanakan Distrik Wertutin.





Adapun usulan Kepala Kampung meminta kepada Bapak  Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil.S.Sos.M.Si untuk pelaksanaan MTQ ditingkat Kabupaten agar dapat dilaksanakan di Distrik Wertutin.Pungkasnya.


Selanjutnya Bapak Bupati Fakfak meminta Pemerintah Distrik harus siap dan menegaskan kepada Kepala Distrik agar perlu adanya dukungan dari Tokoh Tokoh  Adat, Tokoh Agama, Imam, Pastor, dan Pendeta untuk dapat  sama-sama mendukung jalanya  kegiatan MTQ dimaksud.


Bupati Fakfak mengatakan Nantinya saya akan meminta Pengurus LPTQ bahwa pelaksanaan MTQ Kabupaten di laksanakan di Distrik Wertutin saja, dan segera akan dilaksanakan rapat koordinasi lintas OPD terkait. 


Menurutnya ada dampak positif secara ekonomi bagi mama mama  di wilayah distrik Fakfak Barat dan Wertutin. Karena selain kegiatan tersebut sebagai ajang meningkatkan iman dan taqwa tetapi juga berdampak ekonomi di wilayah kedua distrik tersebut. UMKM, Mama Mama  penjual makanan kuliner akan mengambil bagian disana. 

MTQ Kabupaten Fakfak direncanakan pada bulan Mei 2023.Tutup Bupati Fakfak Bapak Untung Tamsil.S.Sos.M.Si.(Amatus Rahakbauw).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close