Notification

×

Iklan

Iklan

Korban Pengeroyokan di Jember Alami Memar Parah di Wajah

12 Maret 2023


 

Zainullah mengalami luka dan trauma mendalam.


Jember, zonamerdeka.com - Korban pengeroyokan di Jember mengalami memar parah. Korban bernama  Zaenullah merupakan warga Dusun Rowo, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. 


Peristiwa pengeroyokan yang terjadi pada hari Kamis (9/3/2023) menyisakan bekas serta memar di wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya.


Korban yang kesehariannya berprofesi sebagai wartawan itu, mengalami pengeroyokan saat mengikuti acara resepsi di rumah seorang pelaku yang bernama TF di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang.



Kejadian itu bermula ketika Zaenullah melakukan istirahat di dapur keluarga TF sekitar pukul 21.30 WIB. Waktu itu Zaenullah melihat YN menyenggol orang tuanya sendiri hingga terjungkir.


Merasa iba dengan orang tua YN, akhirnya Zaenullah berinisiatif mengingatkan YN agar bersikap lebih sopan kepada orang tuanya.


Ujug-ujug menuruti saran Zaenullah, tanpa basa-basi YN langsung melayangkan pukulan ke muka Zaenullah tepat di mata sebelah kirinya sampai terpental dan jatuh ke selokan.


"Belum sempat bangun, mereka langsung nendang muka saya sampai terpental ke selokan. Di selokan, saya hanya merasakan banyak kaki yang injak-injak saya," ungkapnya, Sabtu (11/3/2023).


Puas menghajar korban, kemudian YN dan TF bersama beberapa keluarganya yang melihat kejadian itu meninggalkan Zaenullah seorang diri di selokan dalam keadaan terkapar.


Mirisnya, warga sekitar yang juga melihat kejadian itu hanya menonton saja tanpa melerai pelaku, sehingga Zaenullah yang nyaris pingsan itu mengumpulkan sisa tenaganya untuk bangun dengan muka berlumuran darah.


Kemudian sesaat setelah kejadian, sekitar pukul 23.30 WIB, Keluarga Zaenullah membawanya ke UGD Puskesmas Mayang untuk mendapatkan perawatan.


Sedangkan saudara korban yang lain, mendatangi Polsek Mayang untuk membuat laporan atas insiden tersebut.


Sesaat setelah Zaenullah ditangani perawat, lantas anggota Polsek Kecamatan Mayang, Dedy Agus K bersama seorang rekannya, mendatangi Zaenullah ke UGD Puskesmas Mayang untuk melakukan visum.


Kemudian pada Jumat pagi, 10 Mei 2023, Kanitreskrim Polsek Mayang, Eko, juga mendatangi Zaenullah pada sekitar pukul 08.00 WIB, untuk memastikan kondisi korban.


"Tunggu sampai kondisinya membaik dulu. Senin depan (13/3) akan ditindaklanjuti prosesnya," ucap Eko kepada korban.


Sedangkan malamnya, sekitar pukul 20.00 WIB, YN dan TF beserta keluarganya mendatangi Zaenullah yang sedang dalam perawatan, untuk meminta maaf sekaligus memintanya mencabut laporannya.


"Saya memaafkan mereka, namun hukum tetap berjalan. Itu sebagai efek jera agar ke depan orang gak mengenyangkan hukum," ucap Zaenullah.


Di sisi lain, Kapolsek Mayang, Bejul Nasution, bersama anggotanya sudah mendalami kasus tersebut.


Namun pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap korban, karena kondisinya masih sakit.


"Jadi tunggu kesiapan korban dulu. Setelah korban, baru nanti para saksi. Pelaku belum ditahan karena kami belum dapat keterangan dari korban," pungkasnya.


manto





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close