Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ayah WA Bersama Forum Geuchik Pirak Timu Pelopori Perbaikan Jalan di 3 Lokasi Penghubung 3 Kecamatan

06 Maret 2023


 


Aceh Utara, zonamerdeka.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) H. Ismail A Jalil, SE atau yang akrab disapa Ayah Wa bersama Forum Geuchik Pirak Timu mempelopori perbaikan jalan di tiga lokasi, Minggu (05/03/2023). 


Selain itu, juga turut dibantu oleh Anggota DPRA Tgk. Mawardi, SE, ME atau kerap disapa Tgk. Adek, Sekretaris Komisi II DPRK Aceh Utara M. Yusuf dan Kepala Desa Teupin Keubeu Nazaruddin.


Dua alat berat diturunkan untuk perbaikan jalan rusak di tiga lokasi itu diantaranya, jalan Gampong Teupin Kebeu Kec. Matangkuli penghubung Gampong Pange Kec. Pirak Timu sejauh 850 meter, jalan Gampong Rayek Kec. Lhoksukon penghubung Gampong Asan Krueng Kreh Pirak Timu sejauh 2,5 kilometer serta jalan Gampong Asan Krueng Kreh penghubung dengan Kec. Cot Girek sejauh 3 kilometer. 


Tim Ayah Wa Mustafaruddin, SH kepada media ini mengatakan, bahwa jalan ditiga lokasi itu sudah bertahun-tahun rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki. Padahal jalan tersebut jalan utama yang sering dilalui oleh masyarakat dan akses penghubung warga Pirak Timu dengan tiga Kecamatan itu. 


Sebelumnya, setelah mengetahui kerusakan jalan itu, Mustafa langsung melaporkan kepada Ayah Wa selaku Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh itu. Tidak lama kemudian Ayah Wa bersama tim langsung meninjau lokasi jalan Pange tersebut pada Selasa (31/01/2023) lalu. 


"Jalan yang pernah ditinjau langsung oleh Anggota DPRA yang biasa disapa Ayah Wa pada beberapa bulan sebelumnya, hari ini telah kita perbaiki dan berkerjasama dengan Forum Geuchik Pirak Timu, dan sejumlah dari donatur lainnya yang ikut membantu secara swadaya," kata Mustafa yang dijumpai oleh awak media ini dilokasi. 


Sementara itu, Ketua Forum Geuchik Pirak Timu Muhamad Saidi yang biasa dipanggil Geuchik Saidi, mengatakan bahwa jalan yang ditimbun di sejumlah lobang dan perbaiki di tiga lokasi ini, akan dikerjakan selama 2 hari. 


Ketua Forum Geuchik Kec. Pirak Timu yang peduli dan prihatin dengan kondisi jalan di Kecamatan Pirak Timu itu berharap kepada Ayah Wa selaku Anggota DPRA, untuk jalan yang sudah ditimbun dan diperbaiki hari ini untuk tahun 2024 agar dapat diprioritaskan kembali dalam anggaran APBA. 


"Kita mengucapkan terimakasih kepada Ayah Wa dan seluruh rekan rekan Geuchik yang telah berpartisipasi untuk perbaikan jalan ini, dan kita berharap agar Ayah Wa dapat memprioritaskan di tahun 2024 kedalam anggaran APBA untuk dapat dibangun jalan sepanjang Asan Krueng Kreh Pirak Timu sampai ke Gampong Manyang KM 1 Kec. Lhoksukon," ucap Geuchik Saidi. 


"Semoga dengan diperbaikinya jalan ini dapat memperlancar akses masyarakat Pirak Timu dan nyaman untuk melaluinya, yang terhubung dengan 3 Kecamatan lainnya," lanjutnya. 


Turut hadir saat perbaikan jalan ini, perwakilan Mukim Pirak Timu, perwakilan Forum Geuchik Pirak Timu, diantaranya Geuchik Gampong Asan Krueng Kreh Muhammad Ihsan, ST., MT, Geuchik Bili Baro Rajudin, Geuchik Keutapang M. Nasir, Geuchik Tanjong Seurekui Jamaluddin dan Geuchik Gampong Teupin Kebeu Nazaruddin serta Geuchik Gampong Bungong Feri dan Geuchik Geulumpang Mukhsin. (Murhaban)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close