Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Milad SMK Yapis Fakfak Ke-48, Bupati Fakfak Berikan Motivasi untuk Siswa-Siswi

21 Februari 2023


 




Fakfak, Papua Barat -  Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si memberikan Pesan-pesan Motivasi bagi Siswa/Siswi SMK Yapis Fakfak, pada momentum Perayaan Milad SMea/ SMK Yapis Fakfak Ke-48, di Gedung Koni, Senin (20/02/2023) Siang. 


Dalam Sambutannya, Bupati Untung Tamsil mengungkapkan bahwa, dirinya merasa bangga sekali bisa beralmamater di SMK atau SMEA Fakfak. 









"Maka dari itu pesan kami sebagai alumni kepada anak-anak sekalian, harus belajar baik dan sekolah baik, karena kesuksesan kita ada di diri kita sendiri kembali kepada diri kita masing-masing, kalau mau berubah harus menjadi penurut kepada Orang Tua dan juga Guru di Sekolah,"Pesannya. 


Lebih lanjut Bupati Untung Tamsil mengtakan, saat ini berbeda dengan yang lalu, karena telah masuk di zaman globalisasi, ada transformasi ilmu, pengetahuan yang berdampak pada diri kita sendiri. 


"Dengan itu saya menghimbau dan menegaskan agar seluruh Siswa-Siswi SMK tidak boleh memakai aibon dan minuman keras, kita tingkatkan moral kita, karakter kita. Kepada dewan guru awasi terus terhadap perkembangan anak-anak kita,"Tegasnya. 


Bupati Untung Tamsil akrab disapa Bung UT menilai, kegiatan pentas seni dan pameran yang digelar oleh SMK ini sangat penting untuk bisa menumbuhkan semangat, bakat dan talentanya. 


"Kegiatan ini penting sehingga anak-anak setelah lulus tinggal di dorong. Banyak potensi yang tinggal dimanfaatkan,"Kata Bupati Fakfak. 


Untung Tamsil juga minta seluruh Siswa/Siswi, para guru dan Alumni Smea untuk bantu dan dukung penuh Pemerintah, ini penting. 


"Karena dukungan anak-anak serta dewan guru serta alumni semua menjadi penting dalam pembangunan di Fakfak,"Pintanya. 


Selain itu, Bupati Untung Tamsil juga mengajak para siswa/siswi dan para guru SMK bahwa dapat mendukung Investasi di Fakfak yaitu Pupuk Kaltim, sehingga kedepannya anak-anak lulusan SMK dapat bekerja disana sesuai jurusannya masing-masing.(Amatus Rahakbauw).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close