Notification

×

Iklan

Iklan

Jum’at Curhat Dengan Tukang Ojek Mandiri, Polres Fakfak Tekankan “Jaga Etika Dalam Berlalu Lintas

24 Februari 2023


 


Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com - Kepolisian Resor Fakfak kembali menggelar kegiatan tatap muka dan dialog bertajuk Jum’at Curhat, bertempat di Kantor Sat Lantas Polres Fakfak, Jum’at (24/2/2023) Pukul 09.00 wit s/d selesai.


Jum’at Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH yang diwakili Kasat Binmas AKP Ilham, SH. MM., didampingi Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Susilo, SH.  


Dalam kesempatan ini, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasat Binmas didampingi Kaur Bin Ops Sat Lantas melakukan tatap muka dan dialog dengan Para Tukang Ojek, untuk mengetahui saran dan masukan dari Warga terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian, dalam hal ini Polres Fakfak.     









Acara Jum’at Curhat dibuka langsung oleh Kasat Binmas, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas, diantaranya sebagai beriikut : 

- Tata cara keselamatan berlalu lintas di jalan raya, meliputi : penggunaan helm baik pengemudi maupun penumpang, karena helm sangat penting untuk melindungi kepala. 

- Selalu menjaga etika dalam berlalu lintas di jalan raya untuk menjaga agar terhindar dari kecelakaan.


Selanjutnya, beberapa Tukang Ojek menyampaikan saran dan masukan, diantaranya : 

- Kami mohon dari Pihak Sat Lantas dapat membantu dalam pengurusan SIM (Surat Izin Mengemudi) untuk Anggota Ojek Mandiri karena masih banyak Kita temukan Anggota Ojek Kita yang belum memiliki SIM.

- Terkait dengan pembinaan, Kami mohon untuk bantuan dari Polres Fakfak khususnya Sat Lantas agar selalu mendapingi Kami dalam kegiatan penertiban Ojek yang berada di Kabupaten Fakfak, agar Ojek yang berada di Kabupaten Fakfak ini semua terorganisir dengan baik.


Adapun saran dan masukan dari Tukang Ojek, ditanggapi oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas, sebagai berikut :  

- Untuk pengurusan SIM nantinya silahkan Sekretaris Ojek Mandiri mendatakan Anggotanya yang belum memiliki SIM. Untuk proses pendaftaran ini ada berbagai mekanisme dalam penerbitan SIM meliputi ujian teori dan jika lulus dilanjutkan dengan ujian praktek.

- Mengenai keberadaan Ojek di Kabupaten Fakfak, Kami dari Sat Lantas akan terus berkoordinasi dengan Pengurus Ojek Mandiri, agar tercipta kerjasama yang baik. Mengenai kegiatan penertiban, silahkan nanti, jika Pengurus Ojek Mandiri melaksanakan  sweeping penertiban, agar menyurat atau menyampaikan secara lisan kepada Kami Sat Lantas Polres Fakfak.


Kemudian, dilanjutkan dengan penyampian oleh Kasat Binmas yakni mengenai legalitas keberadaan Ojek Mandiri ini, agar Pengurus Organisasi Ojek lebih proaktif atau jemput bola dalam pengurusan organisasi ini. Terkait dengan keseragaman tarif ojek yang ada di Kabupaten Fakfak agar disesuaikan dengan kesepakatan dalam Organisasi.


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasat Binmas AKP Ilham, SH. MM., mengatakan “Hari ini Kami Polres Fakfak kembali melaksanakan tatap muka dan dialog dengan Para Tukang Ojek Mandiri. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui keluhan dan masukan dari Masyarakat, khususnya Tukang Ojek terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian.(Amatus Rahakbauw).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close