Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Fakfak Untung Tamsil Menyerahkan Kunci Kantor Koperasi Bahari Jaya dan Menyerahkan Bantuan Cold Storage Kepada Kelompok Nelayan

31 Januari 2023


 








Fakfak Papua Barat  -  Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Koperasi, UKM menggelar acara penyerahan Gedung Tempat Penampungan Koperasi (TPK) bagi kelompok usaha nelayan yang tergabung dalam Koperasi Bahari Jaya. Bertempat di Pasar Danaweria Distrik Fakfak Tengah, Senin (30/01/2023) Sore. 


Pembangunan Gedung Koperasi ini juga dibiayai oleh Anggaran Otsus Tahun 2022. 


Terlihat Bupati Fakfak Untung Tamsil meresmikan yang ditandai dengan penyerahan Kunci Kantor Koperasi Bahari Jaya kepada Pimpinan Koperasi disaksikan oleh Kepala Dinas Koperasi, Kepala Distrik dan Kepala Disperindag. 








Dalam Arahannya, Bupati Untung Tamsil menyampaikan, hari ini ada dua agenda yang dilakukan yaitu penyerahan gedung koperasi bahari jaya yang dibangun melalui Dinas Koperasi Tahun Anggaran 2022 juga menyerahkan bantuan mini cold storage yang merupakan bantuan Pemprov terintegrasi dengan program Pemerintah Kabupaten agar dapat dimanfaatkan oleh para kelompok nelayan. 


"Dengan beberapa fasilitas yang ada, kami sangat berharap supaya para nelayan dan juga kelompok koperasi yang ada diwilayah ini bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, supaya bisa dapat meningkatkan pendapatannya secara ekonomi,"Ujarnya. 


Untung Tamsil juga mengakui bahwa gedung ini sudah lama menjadi impian dari Koperasi Bahari tersebut. Rencananya di tahun 2021  untuk dibangun tetapi masih dalam Covid-19 maka baru bisa terealisasi di tahun 2022 kemarin. 


Ia pun meminta agar manajemen koperasi ini dikelola secara baik, intinya koperasi berdiri itu menjadi garda atau biasa disebut Soko buru yang menjadi bagian terpenting untuk bisa menggerakkan agar ada peningkatan UMKM. 


"Tata kelolanya secara baik, pendapatannya diurus baik dan ada neraca yang dibuat dalam sistem berkala. Yang paling terpenting ada koordinasi antara pimpinan yang mengelola koperasi dengan OPD terkait baik Dinas Koperasi maupun Dinas Kelautan dan Perikanan juga Disperindag semua ini saling berkolaborasi dan terintegrasi,"Pungkasnya. 


Selanjutnya, Bupati Fakfak Untung Tamsil menyerahkan Kunci Kantor Koperasi Bahari Jaya dan Menyerahkan bantuan Cold Storage kepada kelompok nelayan.(Amatus Rahakbauw).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close