Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bangka Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas ke Ibu Ibu PKK dan GOW

07 Desember 2022


 


Bangka, zonamerdeka.com - Satuan Lalu Lintas Polres Bangka, gelar sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalu Lintas ke Ibu-ibu PKK kabupaten Bangka dan pengurus GOW, Rabu (07/12/2022) di gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat Bangka. 


Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia, S.Tr.K., Seizin Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari Polri yang Presisi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat. Disisi lain meningkatkan kedisplinan masyarakat, khususnya Ibu-ibu di Bangka dalam  berlalu lintas,"Dengan giat ini, diharapkan bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, " jelasnya. 


Ditambahkan Iptu Rizka Siti Amalia, kegiatan sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas, diharapkan  dapat memberi pengetahuan dan edukasi dalam budaya tertib berlalu lintas. Sehingga tercipta keamanan, keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas, "Pada dasarnya giat dilakukan untuk meningkatkan disiplin berlalulintas dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan," ujarnya. 


Sementara dalam kegiatan tersebut, Iptu Rizka Siti Amalia memberikan materi budaya tertib berlalu lintas. Seperti penggunaan helm dan tidak melawan arus serta tetap konsentrasi dalam berkendaraan. Kemudian juga penggunaan sabuk keselamatan dan berpesan ke ibu ibu, agar kendaraan anak-anaknya tidak menggunakan knalpot brong/racing R2 maupun R4 l. Pasalnya sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya.  


Hadir dalam kegiatan tersebut,  Ketua PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati,SE. dan Ketua GOW, R.Tati Raeningsih,ST. Serta Kanit Kamsel Satlantas Ipda Indah Jayanti,SE plus personil Sat Lantas Polres Bangka. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close