Notification

×

Iklan

Iklan

Ngopi Bareng Kapolres Bangka Dengan Masyarakat, Untuk Memperkuat Harkamtibmas

10 Desember 2022


 


Bangka, zonamerdeka.com - Guna mempererat sinergitas dan tali silahturahmi serta memperkuat keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kapolres Bangka giat ngobrol, ngopi bareng dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Sabtu (10/12/2022) di Dabelyu Coffee and Resto kota Sungailiat, Bangka. 


Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengungkapkan dalam "Ngopi Kamtibmas" Merupakan kegiatan rutin guna mendengar dan membahas tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka. Disamping itu juga  pembahasan konsep kegiatan kolaborasi antara Polres Bangka dan HKTI dalam meningkatkan ekonomi masyaarakat,

 "Giat ini salah satu langkah awal, terjalinnya komunikasi yang lebih baik dalam menjaga kamtibmas secara bersama sama. Disisi lain kita juga memberi tahu, ada giat polres Bangka menyapa petani. Yaitu mengajak masyarakat untuk bertani guna mengantisipasi pertambangan timah sudah tidak ada lagi," jelas AKBP Indra Kurniawan. 


Kapolres Bangka juga berpesan dalam menyambut hari Natal dan Tahun Baru, agar peka terhadap lingkungan, "Saya harapkan masyarakat kabupaten Bangka untuk bersama sama  menjaga keamanan serta selalu peka terhadap situasi di sekeliling lingkungannya, " harap AKBP Indra Kurniawan. 


Sementara dalam ngopi ngobrol bareng,  Jauhari Sekjen HKTI Provisi Bangka Belitung, mengatakan sangat setuju dengan kegiatan ngopi Kamtibmas seperti ini. Dengan membahas peningkatan perekonomian masyarakat dalam mengantisipasi pasca pertambangan timah, 

"Saya setuju dengan kegiatan ini, karena  dapat mendengarkan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Kami juga  menerima pesan kamtibmas yang langsung di sampaikan oleh Kapolres Bangka. Juga pesan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pertanian," tutur Jauhari.


Ditambahkan Jauhari, 

kegiatan ngopi Jum'at bekisah dengan polisi  semoga  menjadi moment pemersatu bagi tokoh tokoh ketua organisasi didaerah ini, untuk sama sama mengawal  program  pemerintah Kabupaten Bangka, "Ini terobosan bagus yang dilakukan Polres Bangka dalam menyerap aspirasi masyarakat," ujarnya.


Hadir, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Babel, Ketua DPC GP Anshor Bangka, Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Bangka, Ketua DPC HNSI Bangka, Ketua LMP Bangka, Ketua LSM KPMP, Ketua Forum Pemerhati Pertambangan dan Kehutanan Bangka (FP3KD) dan Ketua Komunitas Bonsai, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Sungailiat. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close