Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Ukui Lakukan Peninjauan di Pasar, Pantau Situasi Kamtibmas Serta Stok Bahan Pokok

06 Desember 2022




RIAU, ZONAMERDEKA.COM -  Menjelang akhir tahun dan natal mobilitas masyarakat di kecamatan ukui cenderung meningkat terutama di pasar tradisional, pertokoan dan pusat perbelanjaan.


Untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya khususnya di pasar tradisional, Kapolsek Ukui Polres Pelalawan Polda Riau IPTU Markus T. Sinaga, S.H.,M.H turun langsung memimpin anggotanya blusukan ke pasar dengan berjalan kaki. Selasa 06 Desember 2022.


"Patroli blusukan pasar kita lakukan untuk antisipasi tindak kriminal, pesan kamtibmas kita sampaikan secara langsung, apalagi saat ini kita memasuki fase akhir tahun dan natal, aktifitas di pasar cenderung meningkat" terang Kapolsek IPTU Markus, saat dikonfirmasi awak media.


Lebih lanjut kapolsek membeberkan bahwa kehadiran petugas dilapangan juga dalam rangka memantau ketersediaan bahan pangan sekaligus melakukan pengecekan masa kadaluwarsa produk makanan dan minuman dipasaran.


"Kita berikan himbauan kepada seluruh pedagang dan pembeli agar memperhatikan masa kadaluwarsa produk makanan dan minuman yang ada di pasaran, barang yang sudah kadaluarsa silahkan di retur atau tidak diedarkan di pasar". beber kapolsek.


Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan ketersediaan bahan pangan di pasar tradisional ukui cukup, harga relatif normal dan belum ditemukan produk makanan, minuman maupun barang yang kadaluwarsa, namun kapolsek tetap mewanti-wanti para pedagang untuk tidak berbuat curang yang dapat merugikan masyarakat umum.


Kehadiran petugas kepolisian yang blusukan di pasar mendapat tanggapan positif dari pengunjung pasar salah satunya Joko, (52) warga kelurahan ukui yang belanja di pasar ukui.


"Iya bagus pak, jadi kalau ada pencopet langsung ditangkap saja langsung diproses, ya paling tidak kalau ada polisi di dalam pasar gini, para pencopet jadi mikir 2 kali untuk melakukan aksinya, saya sangat setuju dan apresiasi buat bapak-bapak polisi dari polsek ukui". Ujar Joko.


Dalam kesempatan tersebut kapolsek juga menyebarkan nomor ponselnya untuk mendengarkan langsung keluhan-keluhan masyarakat maupun menerima masukan untuk kinerja kepolisian agar menjadi lebih baik.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close