Notification

×

Iklan

Iklan

Edukasi Masyarakat, Pemdes Angkasa Pelalawan Gelar Penyuluhan Stunting

23 Desember 2022


 

Foto : Penyuluhan Sunting Desa Angkasa

 

RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Pemerintah Desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, melaksanakan penyuluhan stunting kepada masyarakatnya, Jumat (23/12/2022).


Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Desa setempat dengan menghadirkan sekaligus narasumber dr. Rachmad Suryiawan Sp. KKLP.


Kepala Desa Angkasa Rudi Suprianto S.I.P  menyampaikan, penyuluhan stunting tersebut merupakan tahun anggaran 2022.


"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita mengedukasi masyarakat, khususnya ibu - ibu agar memahami akan pentingnya asupan gizi seimbang bagi bayi dan balita," ungkap Kades.


Oleh karenanya ia berharap, melalui penyuluhan ini, para ibu-ibu memahami tentang gizi balita dan tentang pencegahan stunting.


dr. Rachmad Suryiawan Sp. KKLP memaparkan, Stunting merupakan sebuah kondisi di mana seorang anak mengalami gangguan pertumbuhan yang menyebabkan panjang atau tinggi badannya tidak tumbuh sesuai potensial yang dia miliki. Oleh karena itu, anak yang stunting memiliki tubuh yang lebih pendek dibandingkan dengan anak-anak seusianya.


"Secara umum, stunting disebabkan oleh ketidakcukupan pemenuhan nutrisi. Kondisi ini dapat dimulai bahkan ketika janin masih berada di dalam kandungan hingga berlanjut setelah bayi lahir, terutama dalam 2 tahun pertama kehidupan. Penyebabnya antara lain adalah kondisi sosioekonomi keluarga, cara pemberian makan yang salah," ulasnya.


Hadir juga dalam penyuluhan tersebut, Kapolsek Bunut diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Camat Bandar Petalangan diwakili Kasi, BPD, Sekretaris Desa, RT dan masyarakat Desa Angkasa. (Cuang).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close