Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kerinci Tinjau Lokasi Banjir

06 Desember 2022


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Bhabinkamtibmas Desa Makmur Bripka Wempi Kamri, melaksanakan pengecekan rumah warga yang terkena Banjir di Perumahan Graha Pelalawan dan Perumahan MKI Dusun Timur Desa Makmur,  Selasa (6/12/2022). 


Hasil dari pengecekan, di Perumahan MKI debit Air 30 cm rumah yang terkena banjir 30 Rumah di RT 02 RW 09 dan Perumahan Graha Pelalawan RT 01, 02/RW 07 debit air 50 cm rumah yang terkena banjir lebih kurang 83 rumah.


" Sedangkan di  RT 03 RW 05 / depan RSUD Selasih debit air 60 cm rumah yang terkena banjir 8 rumah," jelas Bripka Wempi Kamri, Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kerinci.


Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis SH, MH menyampaikan, kita menghimbau warga untuk mengamankan arus listrik dirumah agar tidak terkena air banjir.


Selanjutnya, menghimbau warga untuk mengamankan barang berharga, Kendaraan R2 dan R4 serta alat elektronik dari banjir dan berkordinasi dengan Desa dan karangtaruna untuk memasang tenda pengungsi warga dan dapur umum di titik banjir.


Selain itu, juga berkordinasi dengan Tagana dan BPBD Kabupaten Pelalawan untuk tenda pengungsian warga.

 

"Informasi dari petugas, sampai saat ini debit air masih terus naik di RT 03/ 05, perum. MKI dan Graha. Untuk situasi Kamtibmas di Desa Makmur terdapat dalam keadaan aman terkendali," tandas Kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close