Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Diselenggarakan Secara Khidmat dan Sederhana

10 November 2022


 


Aceh Tamiang, zonamerdeka.com - Upacara Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 kali ini di laksanakan dengan khidmat dan sederhana meski dalam guyuran hujan deras dan pasca dilanda banjir di kabupaten Aceh Tamiang Kamis (10/11/2022) pagi.


Pada upacara tersebut Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST., bertindak selaku Inspektur upacara bertempat di Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang  Jln. Ir. H. Juanda Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Pada kesempatan tersebut wakil Bupati membacakan amanat Menteri Sosial RI dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” seraya memanjatkan doa yang barokah bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga.






Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Atam H. Mursil, SH,M.Kn., Dandim 0117/Atam Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si., Kapolres Atam AKBP Imam Asfali, S.I.K., Kajari Atam Agung Ardiyanto SH.MH., Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang Cut Carnelia, S.H.M.M., Para perwira Jajaran Kodim 0117/Atam, Para Perwira Jajaran Polres Atam, Ketua MPU Aceh Tamiang Sahrizal Darwis, MA., Para SKPK di dalam Kabupaten Aceh Tamiang.


Upacara kali ini berbeda dengan sebelumnya, suasana upacara pun dilakukan secara khidmat dan sederhana dalam kondisi hujan deras. Sebelumnya diberitakan bahwa kabupaten Aceh Tamiang pasca dilanda banjir sudah memasuki hari tujuh (sepekan) masih terasa menyimpan duka yang mendalam, masih menyisahkan sampah – sampah rumah tangga pasca banjir di 12 Kecamatan, 146 Kampung terendam, dan 343 Posko yang menampung para pengungsi 29.014 Keluarga.


Dalam amanat Menteri Sosial RI dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” disampaikan bahwa, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.


Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.


Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka.



(Muhammad Thoyib, ST) 







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close