Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terpilih Jadi Kades Ladea, Firman Jaya Bate'e Apresiasi Dukungan Masyarakat

25 November 2022

 


Nias, zonamerdeka.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Ladea, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara berlangsung aman dan tertib yang diikuti kontestasi sebanyak dua calon yaitu Firman Jaya Bate'e dan Krisman Gulo. Jumat (25/11/2022).


Diketahui, dalam perolehan suara terbanyak diraih oleh calon kades nomor urut 1 Firman Jaya Bate'e dengan unggul sebanyak 157 suara. Sedangkan, Nomor Urut 2 Krisman Gulo memperoleh 116 dan 11 suara dinyatakan tidak sah.


Menurut informasi bahwa keberhasilanya mendapatkan suara tertinggi dan sebelumnya sudah diprediksi oleh masyarakat setempat. 


Firman Jaya Bate'e saat diwawancarai usai perhitungan perolehan suara mengatakan bahwa dengan terpilih sebagai kepala desa tentu merupakan dukungan penuh dari warga setempat.


"Sangat berharap dari segenap peristiwa yang dilalui menjadikan semua pihak lebih matang dan semakin dewasa untuk merimanya dengan lapang dan terbuka, "Ungkapnya.


Dijelaskannya, seluruh tahapan dan rangkaian proses yang dilalui biarlah menjadi pelajaran hidup yang sangat berharga untuk menyongsong hari esok yang lebih baik dan berharga.


"Atas kemenagan ini, saya mengucapkan terima kasih banyak dan mengapresiasi kepada masyarakat Desa Ladea serta memohon maaf bila ada sikap dan tingkah laku yang kurang berkenan dihati selama proses Pilkades.


"Nanti setelah resmi dilantik dan saya akan mengkoordinasikan kepada seluruh elemen masyarakat dalam upaya membangun desa kedepan. Tentu, tidak bisa saya melakukan dengan sendiri. Melainkan membutuhkan dukungan semua masyarakat, "Ungkapnya.


Ditegaskannya, bahwa masukan dan kritikan yang konstruktif dapat sekali dibutuhkan sebagai kontrol agar Desa Ladea bisa sejajar dengan desa-desa lain nantinya bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.


"Hasil yang diperoleh merupakan kemenangan bersama dengan masyarakat Desa Ladea dan berikanlah do’a serta dukungan agar saya bisa menjadi agar mampu sukseskan visi misi yang menjadi tanggungjawab,” pungkasnya. (YL)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close