Notification

×

Iklan

Iklan

Syafii Efendi: Jadi Pebisnis salah satu solusi untuk Guru Honorer

26 November 2022


 


Aceh Bireun, zonamerdeka.com - Dinas Pendidikan Bireun bekerjasama dengan Wirausaha Muda Nusantara gagas Seminar Nasional “Jangan jadi Guru Biasa di Era Kurikulum Merdeka” di Hj. Fauziah Convention Hall Bireun, 21-22 November 2022. Acara yang menghadirkan Motivator Muda No 1 Indonesia Syafii Efendi itu berjalan energic dan edukatif. Sabtu 26/11/2022.


“Hari ini kita sampaikan dalam materi seminar tadi bahwa, Entrepreneurship itu hari ini bisa dijalankan dari mana saja. Untuk itu, saya melihat ini juga peluang bagi guru-guru honorer kita untuk menambah penghasilan, tentunya berbisnis dengan basis Ilmu pengetahuan yang cukup”. tutup Syafii Efendi dalam wawancara oleh awak media sesaat setelah tampil di panggung acara tersebut sebagai pemateri utama.


Acara yang dihadiri oleh lebih dari 1500 peserta itu sudah dua kali dilaksanakan di Bireun dengan materi pelajaran yang berbeda. Kepala Dinas Pendidikan Bireun Bapak Muhammad Al-Muttaqin S,Pd. M,Pd. yang diwakili oleh Kabid SD Bapak Fauzan ini menyampaikan apresiasinya kepada para Guru yang hadir dengan antusias. Dalam sambutannya beliau juga mengatakan bahwa acara-acara yang diisi oleh praktisi pengembangan diri ini diharapkan mampu meningkatkan produktifitas para guru dalam upayanya mencerdaskan anak bangsa.


Disela-sela acara tersebut Ketua Wimnus Aceh sekaligus Koordinator Penyelenggara M. Hafizh Kuswara berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan diseluruh Kabupaten/Kota se-Aceh dan menyentuh banyak guru-guru kita sebagai usaha kita agar para guru-guru ini bisa mandiri secara mental dan keuangan serta menjadi role model yang tangguh bagi lingkungannya. (Mujiman)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close