Notification

×

Iklan

Iklan

Rumina Resmi Pimpin Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Keerom

05 November 2022


 


Keerom, Zonamerdeka.com - Ny. Rumina resmi memimpin Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Keerom dalam acara serahterima jabatan yang berlangsung di ruangan kerja Kepala Kantor Kemenag Keerom, Jum'at (04/11/2022).


Acara serahterima jabatan ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Keerom dari Ketua yang lama Ny. Aksamina Suebu istri dari mantan Kepala Kantor Kemenag Keerom Karel F. Mambay, kepada Ny. Rumina istri dari Kepala Kantor Kemenag Keerom Yohanes Nahak tersebut disaksikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Richard A. Gemenase. 



Usai serahterima jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh masing-masing mereka baik dari ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Keerom yang lama maupun yang baru.


Kepala Kantor Kemenag Keerom Yohanes Nahak kepada media ini Via WA mengatakan bahwa Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Keerom merupakan organisasi yang berfungsi untuk menunjang serta mendukung kinerja Kementerian Agama Kabupaten Keerom dimana dalam peranannya ikut serta dalam membangun dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama masyarakat melalui kebijakan-kebijakan yang direncanakan. 


"Dharma Wanita Persatuan Kemenag Keerom tentu mempunyai peran dalam mendukung setiap kegiatan di lingkungan Kemenag Keerom. Tugas Pokok Dharma Wanita Persatuan adalah membina anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan, dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian, serta melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian, serta berbudi pekerti luhur," ungkap Yohanes.


Selain itu Yohanes menyebutkan Fungsi Dharma Wanita sebagai wadah organisasi mempunyai tanggungjawab untuk membina hubungan keanggotaan melalui pelbagai kegiatan yang diselenggarakan. Karena itu, pergantian kepemimpinan yang baru ini diharapkannya dapat menciptakan hubungan kerja yang baik guna meningkatkan efisiensi dalam pelayanan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Keerom. 


"Dharma Wanita itu sendiri adalah sebagai wadah untuk melakukan pembinaan perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok organisasi," tambah Yohanes. 


Mantan kepala Kantor Kemenag Asmat ini juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua yang lama, Ny. Aksamina Suebu atas dedikasinya selama ini sehingga Dharma Wanita Persatuan Kemenag Keerom senantiasa solid hingga hari ini. Diharapkannya, jalinan kerjasama dan dukungan terhadap Ketua yang baru senantiasa tak terputus oleh karena pergantian ini. 


"Terima kasih untuk Ibu Aksamina atas dedikasinya selama ini sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Keerom dan selamat bertugas untuk Ibu Rumina. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Keerom itu melekat dengan jabatan Kepala Kepala Kantornya. Sehingga dengan adanya pergantian Kepala Kantor, tentu juga terjadi pada Ketua Daharma Wanitanya. Namun demikian, mari kita sama sama saling membantu untuk memajukan Kemenag Keerom dalam pelayanan kita kepada masyarakat di sini," pungkas Yohanes Nahak. 

(Jef)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close