Notification

×

Iklan

Iklan

Puncak HKN Ke 58, Tahun 2022 di Kota Pala Fakfak

12 November 2022


 


Fakfak Papua Barat - Kim bertabur hadiah meriahkan puncak Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022 tingkat Kota Pala Fakfak. Puncak HKN bertempat di Reklamasi Pantai  Jalan Dr.Salasa Namudad Kelurahan Fakfak Selatan Distrik Fakfak Kabupaten Fakfak, Sabtu (12/11/2022) wit.


Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, HKN diperingati setiap Tanggal 12 November setiap tahunnya. Untuk Tahun 2022, peringatan HKN tingkat Kota Fakfak  telah dimulai sejak Tangal 9 s.d puncak 12 November 2022 dengan kegiatan dan perlombaan,Bulu tangkis,TenisMeja,Karaoke,dan Domino.








Sekda  Kabupaten Fakfak Ali.Baham Temongmere, MTP menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan puncak HKN ke-58 Tahun 2022.


“Peringatan HKN harus menjadi momentum bagi kita semua khususnya Tenaga Kesehatan untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan mengingatkan masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran akan kesehatan. Disamping itu, peringatan HKN juga harus kita jadikan untuk intropeksi dengan apa yang sudah kita lakukan selama ini terhadap masyarakat. Yang perlu diingatkan kepada masyarakat bahwa hidup sehat dimulai dari kita dan saya yakin masyarakat Kota Fakfak pasti bisa, “ ungkapnya.


Adapun rangkaian kegiatan Pemerintah Kota Fakfak  dalam Memperingati HKN ke-58 Tahun 2022 antara lain yaitu, Melaksanakan Jalan Santai yang di mulai dari RSUD Fakfak, Zumba Bersama, Apel Bersama, Penyerahan Bantuan Kartu Sehat Fakfak Tersenyum dan lain Lain, serta KIM berhadiah.


“Semoga saja HKN dengan usia yang ke-58 tahun  ini, masyarakat di Kabupaten Fakfak lebih sadar dan peduli akan hidup sehat. Tidak hanya masyarakata, petugas kesehatan juga lebih berkolaborasi dengan masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih menjaga kesehatan karena adanya sosialisasi dari petugas kesehatan, “ harapnya.


Sementara itu, Plt.Kepala Dinas  Kesehatan Kabupa Fakfak Bapak Saleh Hindom, SKM, MPH, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan seligus untuk mempererat silaturrahmi sesama petugas kesehatan dan lebih menjalin kekompakkan serta menyatukan tekad untuk masyarakat Kabupaten Fakfak sehat bersama.


“Banyak kegiatan yang kita lakukan dalam memeriah HKN. Kegiatan ini diikuti oleh Tenag Kesehatan dan seluruh masyarakat Fakfak. Kita juga serahkan piala bergulir Dinkes Fakfak yang nanti akan diterima oleh peserta yang keluar sebagai juara umum,” ungkapnya.


Hadir dalam kegiatan puncak HKN ke-58 Tahun 2022 Kota Fakfak   yaitu, Bupati Fakfak, Ibu Wakil Bupati, Setda Kabupaten Fakfak, H. Saleh Siknun, SE Wakil Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, Komandan KOREM 182/JO, Forkopimda, Pimpinan OPD,  serta undangan lainnya.(Amatus Rahakbauw).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close