Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Sawahlunto Bantu Bedah Rumah Warga Kayu Gadang

25 November 2022


 


 Sawahlunto.zona merdeka.com Kasat Binmas Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Akp Dany Salman, S.H. Beserta Anggota Sat Binmas Mendatangi salah satu rumah warga di Dusun Kayu Gadang Desa Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto dengan membawa sejumlah Bahan Bangunan, Kamis (24/11/2022).


Kedatangan Kasat Binmas tersebut didampingi oleh Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Aiptu Efi Yuhendra, S.H., Kanit BinTibsos Sat Binmas Aipda Syafrizal, Kanit BinPolmas Aipda Nofrian, S.H., dan Kanit BinKamsa Bripka Ari Saputra, S.H., ikut juga menghadiri kegiatan itu Kepala Dusun Kayu Gadang serta Tokoh Masyarakat maupun Pemuda setempat.


Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kasat Binmas Akp Dany Salman Mengatakan Bahwa kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial Berupa Bahan Bangunan yang dilakukan merupakan wujud kehadiran dan kepedulian Polri khususnya Polres Sawahlunto kepada masyarakat yang membutuhkan,"


"Setelah Melihat dan Mendengar secara langsung keluhan dari warga an. Suryadi (38), bekerja sebagai Buruh Harian Lepas tinggal di Perumahan Miskin Dusun Kayu Gadang Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto tentang keadaan dan kondisi rumah miliknya, kami dari Polres Sawahlunto merasa tergugah untuk menolong dengan mengunakan biaya sarana kontak KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan program bedah rumah," tutur Akp Dany


Ia menambahkan dari Biaya sarana kontak itu kami gunakan membelikan bahan Untuk keperluan bedah rumah ataupun rehat rumah kami dari Polres Sawahlunto memberikan sedikit bantuan bahan bangunan berupa semen sebanyak 5 sak, pasir dan kerekel sebanyak 2 (dua) mobil L300, batako sebanyak 500 buah,"


AKP Dany Salman juga berharap nantinya muncul kepedulian dari berbagai pihak di tengah situasi yang dihadapi masyarakat karena Masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan, Salah satunya warga yang masih tinggal di rumah yang kurang layak huni.


“Semoga bantuan tersebut dapat membantu untuk kegiatan renovasi rumah milik bapak an. Suryadi dalam memiliki rumah layak huni yang aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari ungkapnya.(YANTO/Faiz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close