Notification

×

Iklan

Iklan

Korban Angin Puting Beliung Kecamatan Pemali, Menerima Bantuan Dari Pemkab Bangka

24 November 2022


 


Bangka, zonamerdeka.com - Warga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung, menerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Bangka. Bantuan diberikan langsung Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.IP., M.Tr.IP,  ke warga masyarakat, Kamis (24/11/2022) di Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Bangka. 


Ikut hadir memberikan bantuan, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si, dan Ketua BPBD Bangka,  Camat Pemali Sukma Aditya S. STP, serta Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yunial, SH, didampingi Kades Desa Pemali Abdul Aziz Hasym.



Batuan yang diberikan untuk korban bencana angin puting beliung, berupa asbes, kayu, dan beras. Bantuan berikutnya akan didata oleh Pemkab Bangka dan pelaksanaannya akan dilakukan secara bergotong royong, bersama masyarakat. 


Dijelaskan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.IP., M.Tr.IP, bantuan sementara yang diberikan, berupa, asbes, kayu dan sembako. Berdasarkan data di kecamatan ada 58 rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung.


"Untuk sementara kita lengkapi dulu untuk penanganan darurat, yaitu memperbaiki atap yang rusak dan pengerjaannya nanti bergotong royong, bersama sama warga masyarakat dibantu personil polsek dan koramil, " tuturnya. 


Wabup Bangka berharap warga yang mengalami musibah diberi ketabahan atas cobaan ini dan diminta warga yang rumahnya terkena angin puting beliung serta menerima bantuan, hendaknya jangan melihat nilai yang dibantukan. Namun  bantuan yang diberikan merupakan  wujud kepedulian dari pemerintah daerah.


" Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Disamping itu diminta kepala desa, camat Pemali, mengajak masyarakat bersama unsur forkopimcam untuk bersama-sama membantu korban bencana angin puting beliung, " ujar Syahbudin.


Dikesempatan yang sama Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H, S.I.K, M.SI mengatakan, atas nama institusi Polri turut berbelasungkawa atas peristiwa ini. Musibah yang sudah menimpa warga Desa Pemali merupakan ujian yang diberikan oleh Allah SWT, ini tidak ada yang menginginkan, namun sudah menjadi kehendak Allah.


"Semoga dengan adanya musibah ini membuat kita semakin bersatu dan memperkuat silahturahmi masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong membantu dalam hal kebaikan, sehingga menjadi nilai ibadah yang mendapat ridho dari Allah SWT, " ungkap Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close