Notification

×

Iklan

Iklan

Disbudpar kabupaten Bogor gelar acara puncak anugerah Wisata Desa

25 November 2022


 


Bogor, Zonamerdeka.com- Puncak Anugerah Wisata Desa Kabupaten Bogor tahun 2022 yang di gagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor diselenggarakan di Auditorium Setda, Pemkab Bogor, kamis (24/11/22).


Kepala Dinas Kebudayaan  dan Pariwisata Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengatakan, pada tahun 2021 ada 32 Desa. meningkat di tahun 2022 ada 52 Desa yang mengikuti rangkaian penilaian dari tiga dewan juri Drs. Sudiyono, Lia Afriza SE. MM dan Asep Saeful Bahri Sp. Msi. 

Anugrah Wisata Desa tahun 2022 dengan tema Wisata Desa Tumbuh Kabupaten Bogor Tangguh, semua desa menampilkan keunggulannya masing-masing serta dikelola secara profesional oleh warga setempat. 


Deni juga berharap, agar desa dikabupaten Bogor punya keunggulan bukan hanya wisata saja tapi pelaku usaha juga dapat berperan dalam memajukan ekonomi kreatif agar desanya semakin maju dan berkembang.


Sementara itu Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin yang membacakan sambutan Plt Bupati Bogor mengatakan, akibat pandemi Covid- 19 sektor pariwisata harus pulih lebih cepat. 

Program 1miliar 1desa dapat dimanfaatkan untuk pembangunan infrastuktur desa, sehingga akses perekonomian di desa terus bergerak maju. 


"Kembangkan lagi potensi yang ada didesanya, promosi harus ditingkatkan agar jumlah wisatawan terus meningkat bukan hanya tingkat regional atau nasional tetapi wisatawan internasional." Tegas burhanudin.


Juara ke satu Anugrah Wisata Desa tahun 2022 untuk kategori Desa Rintisan Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri, kategori Desa Berkembang Desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur dan untuk kategori Desa Maju Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua. 

Dalam acara itu terdapat stand bazar produk unggulan desa Finalis Anugrah Wisata Desa. acara berlangsung meriah diisi berbagai tarian daerah dan penampilan mahasiswa IPB dalam memainkan alat musik tradisional angklung.


(Irvan)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close