Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Bartim: Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Siong Telang

24 November 2022


 


Zonamerdeka. com, Barito Timur -Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap umat beragama diwilayah setempat, Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas hadir sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Siong  Telang dikecamatan Paju Epat. 





Dalam Sambutannya Ampera berpesan kepada   Jemaat GKE agar menjalin kebersamaan dalam membangun gereja dan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus Kristus yang kita imani. 


Dijelaskan Bupati,bagi semua umat beragama ,selain ada bantuan dari pemerintah daerah, diharapkan  perlu juga dibarengi dengan adanya kontribusi dari jemaat itu sendiri. 


",Ya meskipun dalam  membangun rumah ibadah ada bantuan dari pemerintah setempat, alangkah baiknya jika para jemaat selalu kompak dan memupuk semangat kegotong royongan",ucap Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Rabu (22/11/2022) kemarin diSiong Telang. 



Pada kesempatan itu Ampera menjelaskan, rumah ibadah adalah hak hakiki yang dimiliki semua umat beragama.Sehingga dengan adanya pasilitas rumah ibadah ,umat akan lebih khusuk dan nyaman dalam berdoa bersama guna meningkatkan keimanan kepada Tuhan. 


",Oleh karenanya atas nama pemerintah, dirinya mengharapkan agar panitia  pembangunan gereja menghargai semua bantuan yang telah diterima baik dari Pemda, swasta dan warga jemaat setempat sebagai motivasi menyelesaikan tugas mulia membangun Bait Allah",katanya. 


Tak hanya itu sambung Ampera ,Pemerintah daerah Kabupaten Barito Timur  terus berupaya membantu  dalam membangun semua rumah ibadah tanpa membedakan agama yang satu dengan yang lainnya, katanyaan.


" Sebagai seorang pemimpin saya  selaku (Bupati Bartim red) terus berupaya membantu  pembangunan semua rumah ibadah diwilayah ini tanpa membedakan satu sama lain. Karena pada prinsipnya semua umat beragama harus dibantu untuk mendapatkan fasilitas /sarana tempat ibadah",tukas Ampera. 


Ditempat yang sama, Kapolres Bartim, AKBP. Viddy Dasmasela yang juga terlibat dalam peletakan batu pertama pembangunan gereja GKE diSiong Telang mengharapkan agar gereja yang dibangun nantinya dapat  menjadi berkat bagi masyarakat.


Selain itu Kapolres Barito Timur juga mengharapkan agar pembagunan gereja dapat dilaksanakan  tepat waktu sehingga dapat dipergunakan saat Perayaan Natal yang akan datang, sehingga menambah sukacita dan kegembiraan umat. 


" ,Ya semoga pembangunan gereja ini tuntas tepat waktu, sehingga umat yang ada diwilayah setempat bisa mereyakan Natal bersama digereja yang baru",katanya. 


Taknhanya itu, Kapolres juga mengingatkan agar Jemaat selalu menjaga kebersamaan, ketertiban dan keamanan masyarakat .Hal itu terutama sekali menjaga tolerasi antar umat beragama agar saling menghargai satu sama lain. 


",Apa bila kita bisa menjaga  semangat persatuan , kerukunan terjaga dengan baik, situasi Barito Timur pasti aman dan kondusif ",pungkasnya. (Yartono )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close