Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Bangka Mulkan Bantu Korban Puting Beliung Dan Warga Yang Sakit di Pemali

25 November 2022


 




Pemali, Zonamerdeka.com : Bupati Bangka Mulkan SH MH memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak angin kencang puting beliung dan warga yang sakit serta ketempat warga yang dimangsa buaya di Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka Jumat (25/11/2022).


Bupati Bangka Mulkan saat diwawancara wartawan Zonamerdeka.com mengatakan dirinya selaku Kepala Daerah beserta jajaran menyampaikan rasa belasungkawa atas terjadinya bencana alam puting beliung yang mengakibatkan 60 rumah rusak berat dan juga ringan.


Yang terdata untuk di Desa Pemali ada 43 rumah, Desa Penyamun ada 9 rumah, Karya Makmur 4 rumah dan Desa Air Duren ada 4 rumah yang terdampak angin puting beliung." terang Bupati Mulkan 


Bupati Bangka Mulkan mengatakan, Kondisi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khusus Kabupaten Bangka merupakan daerah yang cukup rawan terhadap angin puting beliung, ini terbukti dalam satu bulan ini sudah dua Kecamatan yang terdampak bencana.


Sebelumnya kejadian yang sama juga terjadi diKecamatan Belinyu termasuk Sungailiat ada beberapa yang terkena, dan sekarang Kecamatan Pemali ," ujarnya


Selain memberikan bantuan sosial terdampak bencana angin puting beliung, Bupati Mulkan juga memberikan bantuan kepada dua warga yang sakit,  Jakiem umur 82 th dan Anaknya Warna umur 61th alamat jalan Gatot Subroto RT. 03 Dusun. Taruna Setia Desa Pemali, yakni berupa tongkat dan juga uang berobat.


Kita juga menyempatkan diri ke rumah salah satu warga yang terkena musibah, yakni akibat dimangsa oleh buaya kemarin. Memberi semangat dan juga santunan kepada keluarga yang ditinggalkan diterima Ita 28 th istri almahum," Jelas Bupati Bangka Mulkan.


Kejadian musibah bencana anging puting beliung ini terjadi pada selasa (22/11/2022) sore yang mengakibatkan puluhan rumah warga di beberapa desa mengalami kerusakan pada bagian atap dan tidak ada korban jiwa.


Ditempat yang sama Bupati Bangka Mulkan menyerahkan kepada 10 orang secara simbolis berupa sembako dan Asbes didampingi Camat Pemali Kapolsek Pemali,Baznas,Kepala Desa Pemali dan Ketua PKK Kecamatan Pemali Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Pemali.

(WAN)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close