Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Berpatroli di Zona Rawan Kebakaran, Polsek Ukui Kembali Patroli Cegah Karhutla

12 November 2022


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM  - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, polsek ukui melalui personil terus lakukan upaya pencegahan, baik melalui patroli daerah rawan, himbauan dan sosialisasi.


Terdapat zona rawan karhutla di wilayah kecamatan ukui, yakni desa bagan limau, desa air hitam dan desa lubuk kembang bunga, ketiga desa tersebut berbatasan langsung dengan kawasan hutan taman nasional tesso nilo, oleh karenanya ketiga desa tersebut menjadi atensi khusus kepolisian agar tidak terjadi kebakaran.


Kapolsek Ukui IPTU Markus T. Sinaga, S.H.,M.H menuturkan, beberapa wilayah dikecamatan ukui sudah kita petakan yang mana terdapat 3 desa masuk dalam kategori zona rawan karhutla". saat dihubungi awak media, Sabtu 12 November 2022.


Melalui patroli rutin setiap harinya, diharapkan mampu mencegah terjadinya kebakaran, terlebih pada akhir pekan seperti ini tingkat kerawanan karhutla semakin tinggi.


Dari laporan dan informasi yang kami terima baik dari tim patroli dilapangan maupun citra satelit, sampai dengan berita ini diterbitkan khusus wilayah kecamatan ukui terpantau nihil hot spot (titik panas) dan fire spot (titik api).


Harapan kita semua tentunya peristiwa kebakaran hutan tidak terjadi dikecamatan ukui, kalaupun terjadi, kita sudah siapkan regu standby, yang sewaktu-waktu dapat digeser untuk perkuatan pemadaman karhutla dilapangan. tutup kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close