Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Fakfak Gelar Operasi Zebra Mansinam Tahun 2022, Ini Sasarannya

03 Oktober 2022


 

Fakfak Papua Barat  - Kepolisian Resor Fakfak melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mansinam Tahun 2022, Senin (3/10/2022), bertempat di Lapangan Apel Polres Fakfak Jl. Thumburuni No. 1.


Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH., dengan Komandan Apel Ipda Erwin Eka Putra, SH., dengan Peserta Apel sebagai berikut : 1 Regu Subden PM Fakfak, 1 Regu Kodim 1803 Fakfak, 1 Regu Lanal Fakfak, 5 Peleton Polres Fakfak, 1 Regu Satpol PP, 1 Regu Dinas Perhubungan dan 1 Regu BPBD Kabupaten Fakfak. 






Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Kapolres Fakfak membacakan amanat Kapolda Papua Barat, diantaranya sebagai berikut :


Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. 


Operasi Zebra Mansinam 2022 pada tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022, dengan sasaran Operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi Zebra Mansinam 2022 dengan 7 target Operasi meliputi :

1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel, 

2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, 

3. Pengendara R2 berboncengan lebih dari 1 Orang, 

4. Pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt, 

5. Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, 

6. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas, 

7. Kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot brong/bising dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor/TNKB.


Perlu Kita pahami bersama bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2022 ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif, serta persuasif dan humanis, didukung penegakkan hukum secara elektronik / teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan prokes covid-19. 


Sebelum Saya mengakhiri sambutan ini, Saya akan menyampaikan penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas yaitu :

1. Selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas, 

2. Jalin kerjasama yang aktif antar Institusi Negara, karena tujuan Kita adalah sama untuk melayani masyarakat, 

3. Jaga keselamatan kesatuan, baik keselamatan pribadi dan kehormatan Institusi dalam pelaksanaan tugas, 

4. Wujudkan pelayanan Aparat Negara yang humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. 


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH., melalui Kasat Lantas Iptu Jopi Kewilaa, S.AN., mengatakan bahwa "Mulai hari ini Polres Fakfak melaksanakan Operasi Zebra Mansinam 2022". Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022.


Kami juga menghimbau kepada Warga Masyarakat Fakfak yang berkendara agar patuh dan taat pada peraturan lalu lintas, serta jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. 


Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan, antara lain : Dandim 1803 Fakfak, Wakapolres Fakfak dan Para Pejabat Utama Polres Fakfak. 


(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close