Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Jabatan Baru Irjen Pol Nico Afinta, Jadi Sahlisosbud Kapolri, apa itu?

11 Oktober 2022


 

 


Irjen Pol Nico Afinta kini menjadi Sahlisosbud Kapolri. Sahlisosbud merupakan akronim dari Staf Ahli Sosial Budaya. 

 

Dikutip dari wikipedia, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya bertugas menyelenggarakan pengkajian dan menyiapkan penalaran konsepsional sebagai bahan pertimbangan Kapolri berkenaan dengan bidang perkembangan sosial budaya (dalam/ luar negeri) termasuk masalah hukum, terutama yang berimplikasi terhadap tugas Polri.

 

Berikut ini merupakan staf Ahli terdiri dari:

  • Koordinator Staf Ahli (Koorsahli)
  • Staf Ahli Bidang Sosial Budaya (Sahli Sosbud)
  • Staf Ahli Bidang Sosial Politik (Sahli Sospol)
  • Staf Ahli Bidang Sosial Ekonomi (Sahli Sosek)
  • Staf Ahli Bidang Manajemen (Sahli Jemen)

 


Sebelumnya, Perintah penggantian itu berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/2134/X/KEP/2022 yang didapatkan wartawan, Nico digeser ke posisi Sahlisosbud Kapolri atau Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Kapolri.



Sementara itu, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang akan menggantikan posisi Nico sebagai Kapolda Jawa Timur.

Beredar kabar Diduga pencopotan Kapolda Jatim ini terkait dengan Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia - total sebanyak 131 jiwa melayang. Sebelumnya Kapolres Malang Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. Selain Kapolres Malang, sejumlah perwira Satuan Brimob Polda Jatim juga dicopot imbas dari Tragedi Kanjuruhan.


Dalam Telegram yang sama, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Rusdi Hartono menempati jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Sedangkan Pamen SSDM Polri sebagai Ajudan Presiden RI Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar akan menempati jabatan baru sebagai Dirtipidsiber Bareskrim Polri. 


ton





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close