Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Apes Tenan, Kapolri Umumkan Irjen Teddy Minahasa Batal Jadi Kapolda Jatim

14 Oktober 2022


Jakarta - Duh apes tenan, Irjen Teddy Minahasa ternyata batal menjabat sebagai Kapolda Jatim, Padahal sudah diumumkan kapolri beberapa hari lalu. Dan tak sampai seminggu, pengumuman Kapolri itu dibatalkan. 


Pembatan itu dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan menerbitkan surat telegram rahasia (TR) terkait pemutasian Irjen Pol Teddy Minahasa menjadi Kapolda Jawa Timur.

 

 “Kami akan keluarkan TR pembatalan dan mengganti (Kapolda Jawa Timur) dengan pejabat lain,” ujar Listyo di gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (14/10/2022). 

 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Teddy Minahasa ditetapkan sebagai pelanggar terkait kasus Narkoba.



“Tadi pagi sudah dilakukan gelar dan menetapkan TM (Teddy Minahasa) sebagai pelanggar dan sudah di tempatkan ditempat khusus,” ujar Listyo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (14/10/2022). 

 

Listyo juga membenarkan bahwa Teddy diamankan oleh pihak divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri pada hari lalu. “Kita melihat ada keterlibatan Irjen TM atas dasar tersebut kemarin saya minta Propam menjemput dan memeriksa TM,” tuturnya.



Berita sebelumnya, Teddy Minahasa telah diumumkan secara resmi menggantikan posisi Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur. Teddy Minahasa sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatra Barat. Dalam TR dengan nomor ST/2134/X/KEP/2022 tertanggal 10 Oktober 2022 terlihat Teddu menggantikan Nico yang dimutasi menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri.

 

[ton]





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close