Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Kerumutan Bekuk Terduga Penjual Chip Higgs Domino

24 Agustus 2022


 


ZONAMERDEKA.COM-RIAU-Permainan adu untung dewasa ini banyak digemari masyarakat di Indonesia. Mereka difasilitasi dengan aplikasi di Play Store bernama Higgs Domino Island.


Ternyata melalui aplikasi ini, ada yang bermain judi, yakni penjualan Chips atau Koin. Dengan sejumlah uang kisaran Rp 55 ribu sampai Rp 65 ribu, masyarakat mendapatkan chips 1 b.


Ternyata penjualan ini masuk dalam pasal perjudian. Pada 23 Agustus 2022, seorang warga Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, dibekuk Unit Reskrim Polsek Kerumutan.


Adalah warga berinisial AP usia 37 tahun. Ia dibekuk karena memberi fasilitas jual beli chips Higgs Domino Island.


Kapolsek Kerumutan Ipda Edi Winoto, SH,.M.H menyebutkan, kasus ini masuk dalam pasal pidana 303.


Bahwa setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan perjudian dan/atau barang siapa dengan tidak berhak sengaja mengadakan atau memberi kesempatan untuk main judi kepada umum sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 ayat (2) Jo pasal 27 ayat (2) UU RI Nomor 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi Elektronik dan/atau Pasal 303 KUH Pidana ayat (1) ke 2e subsider Pasal 303 bis ayat (1) ke 1 KUHPidana Jo pasal 1,pasal 2 UU RI Nomor 7 tahun 1974 tentang penertiban perjudian.


Hal tersebut adalah pasal yang dijeratkan pada AP (37) warga Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close