Notification

×

Iklan

Iklan

Teriakan Anies Baswedan Bergemuruh di Rakernas NasDem, 32 DPW Ingin Anies Jadi Presiden

16 Juni 2022


 

Anies Baswedan

Jakarta, zonamerdeka.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis, (16/6/2022) dihadiri pengurus dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).


Dalam agenda Rakernas tersebut, yang menjadi salah salah satu agendanya adalah mengusulkan nama Capres yang bakal muncul dari partai besutan Surya Paloh itu.


Dari seluruh DPW partai Nasdem yang hadir dalam Rakernas muncul beberapa nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan KSAD. Dudung Abdurachman.


Dari 34 DPW, sebanyak 32 DPW Partai NasDem mengusulkan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, yang langsung disambut dengan gemuruh teriakan, hingga teriakan Anies bergemuruh memenuhi ruang Rapimnas itu diadakan.


Rakernas NasDem kali ini, tiap DPW boleh mengajukan tiga hingga lima nama usulan Capres dari hasil penjaringan masing-masing daerah. Panitia pengarah selanjutnya akan mengerucutkan menjadi tiga nama Capres untuk diserahkan kepada Ketua Umum.


“Pak Surya Paloh akan membacakan tiga nama itu pada malam penutupan 17 Juni 2022,” ujar Sekretaris Steering Committee Rakernas, Willy Aditya.


Willy juga mengatakan pada awak media, Ketua Umum diberi mandat untuk melakukan lobi guna membangun koalisi. Dan akan muncul saatnya pengumuman calon Presiden dari NasDem bersama mitra koalisi.


(Fadiel)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close