Notification

×

Iklan

Iklan

Antusiasme Mahasiswa/Mahasiswi STKIP PGRI Papua Dalam Mengikuti Ujian Akhir Semester Secara Daring Dan Luring Tahun Akademik 2021-2022

27 Juni 2022


 


Papua - Bertempat di Kampus STKIP PGRI Papua Pelaksanaan UAS dilaksanakan di Kampus dengan Jumlah Peserta Ujian UAS sebanyak  350 Mahasiswa, ujar Ketua STKIP PGRI Papua Orgenes Runtuboi,M.Si Senin siang (27/6/2022)pukul 13.00-17.30 wit dalam arahanya.






Ketua STKIP PGRI Papua Orgenes Runtuboi, M.Si pada saat pertemuan persiapan ujian semester di ruang kerja, bapak ibu dosen melaksanakan kegiatan ujian sesuiai dengan kelender akademik yang telah ditetapkan sembari melihat beberapa dokumen pendukung ujian semester sebagai bukti pelaksanaan ujian semester.


Hal ini senada dengan pernyataan pembantu ketua I Philipus Wairara, M.Pd yang dikonfirmasi di ruang kerja di sela-sela pertemuan ujian semester. Mahasiswa STKIP PGRI Papua, mengikuti ujian semester hari pertama, Senin 27 Juni 2022.Tuturnya.


Pengisian jawaban soal ujian kali ini dikerjakan dari Rumah dan Kampus Pelaksanaan Ujian Semester Tahun ademik 2021/2022 ini  Pimpinan  Perguruan tinggi STKIP PGRI Papua yang diwakili oleh Ibu Silviana Samber, M.Pd selaku Pembantu Ketua II.

 

 Meski ujian semester kali ini dilaksanakan dengan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi corona covid-19, tetapi tampak mahasiswa sangat antusias menjawab setiap soal yang ada dalam lembaran soal ujian semester baik secara daring maupun Luring. "Puji Tuhan semuanya dapat berjalan dengan lancar.


Selaku Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Andi Nurhatina M.Pd,berharap  Kegitan Ujian semester ini dapat terlaksana dengan baik, dan lancar baik ujian melalui Aplikasi Maupun Ujian yang dilaksanakan secara langsung (Tertulis).


Semua soal tersebut dapat  dijawab dengan baik," Kata Sekretaris Program studi pendidikan Guru Sekolah dasar Ibu Desy Putri Sahara, M.Pd, Pelaksanaan Ujian yang mana juga dilaksanakan oleh Program studi pendidikan Biologi, Menurut Kordinator Program studi Pendidikan Biologi Ibu Loretha Samber M.Si, 

 

Pelaksaan Ujian Semester di Program studi pendidikan Biologi terlaksana dengan baik walaupun ada beberapa dosen di luar daerah namun pelaksanaan ujian dilaksanakan secara daring. 


Ibu Ani Maria MP.d selaku sekretaris SPMI menambahkan pelaksanaan ujian mahasiswa berlangsung dengan baik pada saat pelaksanaan ujian mahasiswa mengunakan pakian yang rapi dan mengisi Kuesioner Penilian Mahasiswa terhadap.


Senada dengan pernyataan Sekretaris SPMI Harapan Ketua LP2M STKIP PGRI Papua Ujian akhir semester bukan berakhirnya sebuah kegiatan di perguruan tinggi namun adik-adik mahasiswa wajib mengecek nilai-nilai ketika selesai ujian semester, di waktu libur tahun akademik 2021-2022 LP2M STKIP PGRI Papua akan melaksankan kegiatan penulisan karya ilmiah sebagai PR Bagi mahasiswa Program studi Pendidikan Biologi dan Program studi pendidikan Guru sekolah dasar pada saat mengisi waktu libur di rumah. Pengawas dalam Ujian Kali Ini :

1. Bapak Andre lilikwatil S.Pd

2. Bapak Abraham Kayoi S.Pd

3. Bapak Martinus Ayomi S.Pd

4. Bapak Daniel Payai, A.Md

5. Ibu Frederika Ingamer, S.Pd

 

Natalius Kandipi Mahasiswa Program studi Pendidikan Biologi menceritakan, sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan ujian semester digelar dari rumah masing-masing mahasiswa, melakukan persiapannya sudah diberitahukan oleh kampus melalui berbagai media sosial. "Pelaksanaan ujian ini sudah disiapkan dari awal. Oleh Dosen dan tenaga Kepegawaian mereka di Kampus selalu intens memberikan arahan dan informasi melalui pesan WhatsApp di grup Kampus maupun Website Kampus," Ujar dia. Ia menambahkan, ujian semester hari pertama. "Pelaksanaan ujian ini berjalan seperti biasa yaitu sampai hari Kamis, 30 Juni 2022," jelasnya.


(Amatus Rahakbauw)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close