Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Kondisi Aman,Polsek Ukui Susuri Lorong Sempit Pasar Tradisional

02 Mei 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) merupakan garda terdepan sebagai pelaksana kegiatan kepolisian yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh polsek ukui ini.


Melalui personelnya, Polsek Ukui yang dipimpin oleh Ka. SPK Aipda D.H Sihaloho beserta 2 rekanya melaksanakan patroli jalan kaki di pasar tradisional Kelurahan Ukui, Selasa (01/11/2022).


Terpantau dilokasi personil polsek ukui berjalan kaki menyusuri lorong-lorong dalam pasar, mereka sesekali berhenti di toko dan lapak untuk melakukan dialog dengan para pedagang hingga pembeli untuk memberikan himbauan dan menyerap informasi dari warga secara langsung.


Selanjutnya personil Polsek ukui memberikan himbauan kepada Jukir untuk meningkatkan keamananya dan terus waspada, sedangkan kepada sopir angkutan umum dan becak-becak yang beroperasi di seputaran pasar diberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas.


AKP MARKUS T. SINAGA, SH.MH selaku orang nomor satu di polsek ukui mengatakan pihaknya selalu melakukan patroli rutin menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, "Patroli Siang-malam kita lakukan untuk terus memantau situasi kamtibmas diwilayah hukum polsek ukui. jelasnya


lebih lanjut kapolsek mengatakan patroli jalan kaki ini dinilai sangat cocok dan efektif dilaksanakan di tempat keramaian seperti Pasar atau tempat lain yang tidak bisa dilewati kendaraan patroli. 


"tempat-tempat rawan yang tidak terjangkau dengan kendaraan patroli seperti pasar misalnya kita lakukan penyisirian, sekaligus berdialog untuk menyaring infromasi".


Kehadrian polisi ditengah masayarakat diharapkan mampu mencegah niat para pelaku kejahatan, sehingga masyarakat lainya dapat berqktifitas 


“Patroli jalan kaki adalah kegiatan preventif yang dilaksanakan oleh polsek ukui dalam rangka memelihara kamtibmas,” imbuh kapolsek





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close