Notification

×

Iklan

Iklan

JUMAT CURHAT, Kapolsek Langgam Dengarkan Keluhan Warganya

24 Februari 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kegiatan Jumat Curhat kembali dilaksanakan Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau. 


Kali ini, bertempat di Kantin Bank BRI Dan Kantin Buk Ica Japan Koridor RAP KM 40 Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Jumat (24/2/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Langgam.


Bertujuan, mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam rangka terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Langgam.


Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Langgam Iptu Arthur Joshua Toreh, S.Tr.K., S.I.K., M.A didampingi PS. Kanit Propam Aiptu Harpizi dan PS. Kanit Intelkam Aipda Umar, S.H.


Dihadiri, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sebanyak 13 orang serta personil Polsek Langgam lainnya.


Iptu Arthur Joshua Toreh, S.Tr.K., S.I.K., M.A  menyampaikan dalam kata pembuka, ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas.


 Selanjutnya, mengajak masyarakat bila ada permasalahan hendaknya di selesaikan dengan musyawarah dan secara kekeluargaan terlebih dahulu sebelum menempuh jalur hukum.


Dalam kesempatan tersebut, salah satu warga mengucapkan terimakasih dengan kehadiran bapak dari pihak kepolisian khususnya Polsek Langgam. 


"Dengan adanya jumat curhat ini, kami dari masyarakat terasa sangat terbantu sehingga lebih mudah lagi utk berkoordinasi apabila di antara kami menemui permasalahan sebelum menempuh jalur hukum," ujar warga.


Warga menanyakan terkait PLN di KM 50 Desa Segati kapan di masukan dan PLN sering mati hidup.


Selain itu, terkait Pusat Perbelanjaan Indomaret, menyediakan tempat duduk tepat di halaman parkir namun tong sampah tidak disediakan, sehingga apabila ada angin sampah berterbangan.


Kapolsek menjawab, terkait masuknya listrik (PLN) di KM 50 Desa Segati, di mohon bersabar dikarenakan penyaluran listrik kerumah-rumah akan di lakukan bertahap. 


"Karena hari Sabtu (18 Februari 2023) telah di resmikan listrik (PLN) bertempat didusun tasik indah km 60 oleh Bupati Pelalawan beserta General Manager PT. PLN (Persero) UID RKR," tambah Kapolsek.


Terkait tong sampah, Kapolsek mengaku telah mendatangi Indomaret dan menyampaikan himbauan kepada karyawan, agar menyampaikan kepada pimpinannya untuk menyediakan tong sampah.

 

Terakhir, Kapolsek menjelaskan kegiatan Jumat Curhat akan dilaksanakan setiap minggunya, pada hari Jumat.


"Hal ini dilakukan untuk mendengarkan keluhan, kritikan warga kepada pihak kepolisian. Sehingga membuat komunikasi lebih baik dan lancar," tandasnya.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close