Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panit II Reskrim Polsek Pangkalan Kuras Pimpin Giat Patroli Blue Light

31 Januari 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Pangkalan Kuras kembali menggelar patroli blue light, Senin (30/1/2023) malam.


Kali ini, dilaksanakan oleh 5 personil dipimpin Panit II Reskrim Polsek Pangkalan Kuras Ipda Fernando S., SH.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Pangkalan Kuras dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya, juga gangguan Kamtibmas.


Petugas menyasar beberapa lokasi yang berbeda di Kelurahan Sorek Satu di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.


“Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru,” kata Ipda Rio Putra.


Ia mengatakan, dengan adanya patroli blue light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan.


“Dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman,” harapannya.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close