Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pada Sejumlah Tempat, Polsek Bunut Sosialisasikan Saber Pungli

31 Januari 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, kembali mensosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) kepada masyarakatnya.


Kali ini, di beberapa lokasi di Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan. 


"Hari ini, kita fokuskan di seputaran Swalayan Indomaret, Warung milik Warga dan di Puskesmas Bunut yang berada di Kelurahan Pangkalan Bunut," ungkap Ps. SPK II, Aiptu Zainuddin, yang memimpin kegiatan, Selasa (31/1/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Ia bernama rekan lainnya memberikan edukasi kepada warga untuk tidak melakukan praktek pungli. Sesuai dengan Perpres Nomor 87 Tahun 2016, tentang saber pungli.


Sementara itu, Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan S.IP, menambahkan,  dengan adanya kegiatan sosialisasi, masyarakat bisa teredukasi terhadap larangan pungutan liar.


”Dan mengetahui ancaman hukuman jika melakukan tindakan tersebut,” imbuhnya.


Selain itu, masyarakat juga dapat berperan serta dalam pemberantasan pungutan liar. Baik secara langsung maupun tidak langsung.


Sementara itu, Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar menyampaikan informasi, mengadukan atau melaporkan tindak pidana pungutan liar di wilayah Kabupaten Pelalawan dengan menghubungi Satgas Saber Pungli.


“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini kedepannya masyarakat Kecamatan Bunut teredukasi terhadap Saber Pungli ini dan paham akan ancaman hukuman jika melakukan pungli tersebut,” ucap Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close