Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Bangkalan Madura, Sambangi DPRD Bangka, Studi Tata Kelola Dana Desa

31 Januari 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Anggota DPRD Bangkalan Madura Jawa Timur, sambangi DPRD kabupaten Bangka, terkait pengelolaan dana desa. Rombongan disambut Sekretaris DPRD Bangka, Eri Gusnawan, didampingi Kabag Umum, Ali Imran, Selasa (31/01/2023).


Disebutkan Anggota Komisi A DPRD Bangkalan, Achmad Safik, bahwa kunjungan kerja ke DPRD Bangka, guna mengetahui cara tata pengelolaan dana desa di Kabupaten Bangka untuk dijadikan  rujukan, karena di Bangka tata pengelolaan dana dasa cukup baik, "Disamping itu dipilihnya  kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka,  dilatarbelakangi kesamaan karakter geografis sebagai daerah kepulauan yang dianggap sukses mengelola dana desa, " jelasnya. 


Achmad Safik, menambahkan bahwa hasil dari kunjungan kerja nantinya akan diterapkan di Bangkalan. Walaupun pengelolaan dana desa di daerah kami, sudah sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku. Kemudian ada beberapa poin yang didapatkan dalam kunker di DPRD Bangka ini, sangat memungkinkan untuk diterapkan di Bangkalan, "Kita nilai tata pengelolaan dana desa terkait manajemen infrastruktur di Kabupaten Bangka cukup baik. Sedangkan di daerah kita itu belum merata penerapannya," tuturnya.


Menurut Achmad Safik, hubungan antara Bangkalan dengan Bangka memiliki kedekatan emosional yang erat. Pasalnya ada sekitar 34 ribu warga Madura tinggal di wilayah Bangka Belitung, " Hubungan erat antara warga  masyarakat Bangka dan Bangkalan tetap  terjaga dengan baik. Kemudian ada salah satu warga Madura menjadi  anggota DPRD Kota Pangkalpinang, " ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close