Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Daftar Orang Terkaya Dunia 2022, Nomor 3 dari Asia, Indonesia Kah?

04 Oktober 2022


 


Salah satu orang tajir India bahkan jadi orang terkaya se-Asia Gautam Adani kini sudah masuk dalam tiga besar daftar orang terkaya dunia.

Menempati posisi tiga besar, Adani berhasil menyalip ketua LVMH Bernard Arnault dan menjadi orang Asia pertama yang mengambil tempat itu, menurut Bloomberg dan Billionaires Index-nya.

Dilansir dari CNN, Rabu (31/8/2022), Adani yang menjalankan salah satu bisnis top di India, kini diyakini memiliki kekayaan sekitar USD 137 miliar atau sekitar Rp 2 kuadriliun.

Hartanya meningkat berkat lonjakan minggu ini menempatkannya tepat di belakang CEO Tesla (TSLA) Elon Musk dan bos Amazon (AMZN) Jeff Bezos.

Kekayaan keduanya masing-masing diperkirakan mencapai USD 251 miliar dan USD 153 miliar.

Seperti beberapa miliarder lain di seluruh dunia, Adani telah melihat kekayaannya meroket selama pandemi.

Pendiri Grup Adani eponymous mengendalikan perusahaan mulai dari pelabuhan dan kedirgantaraan hingga energi surya dan batu bara.

Kekayaannya telah tumbuh secara eksponensial sejak awal krisis kesehatan global.

Hal itu karena investor bertaruh pada kemampuannya untuk mengembangkan bisnisnya di sektor-sektor yang telah diprioritaskan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi untuk pembangunan.

Di samping itu bahkan Adani juga diuntungkan dari peningkatan penggunaan batu bara, yang telah melambungkan kenaikannya dalam beberapa bulan terakhir, menurut Bloomberg.

Adani menyalip sesama taipan India Mukesh Ambani untuk menjadi orang terkaya di kawasan itu pada Februari lalu.

Peningkatannya dalam peringkat kekayaan global datang ketika beberapa anggota sekitar satu persen dunia memberikan lebih banyak sumber daya mereka.

Pada bulan Juli, salah satu pendiri Microsoft (MSFT) Bill Gates mengumumkan dia akan mencurahkan USD 20 miliar hartanya untuk dana abadi Yayasan Bill dan Melinda Gates, dan menegaskan kembali niatnya untuk keluar dari daftar orang terkaya di dunia.

Gates saat ini berada di peringkat orang paling kaya kelima di dunia, menurut indeks Bloomberg, dengan kekayaan bersih USD 117 miliar.

Sementara di India, Adani juga meningkatkan profilnya dengan cara lain. Pekan lalu, dia membuat gelombang dengan mengumumkan tawaran untuk mengambil alih penyiar berpengaruh New Delhi Television (NDTV). Kesepakatan itu sedang diupayakan oleh AMG Media Networks, sebuah unit dari konglomerat Adani.

Namun, perebutan media kelompok itu terjadi pada saat ekspansi cepat yang dipicu oleh utang telah menjadi masalah bagi para analis. Langkah ini juga menciptakan kegelisahan tentang kebebasan editorial di masa depan untuk NDTV, salah satu jaringan berita paling dihormati di negara itu.

Daftar Miliarder Dunia Terbaru

Bagi yang penasaran siapa saja yang kini masuk dalam daftar orang terkaya dunia, berikut ini deretan miliarder dunia 2022 terbaru.

  1. Elon Musk – USD 251 miliar
  2. Jeff Bezos – USD 153 miliar
  3. Gautam Adani – USD 137 miliar
  4. Bernard Arnault – USD 136 miliar
  5. Bill Gates – 117 miliar
  6. Warren Buffet – USD 100 miliar
  7. Larry Page – USD 93,3 miliar
  8. Sergey Brin – USD 95,8 miliar
  9. Steve Ballmer – USD 93,7 miliar
  10. Larry Ellison – USD 93,3 miliar

netizen

 





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close